Ikut Serta Sukseskan TMMD Ke – 113, Mama – Mama Kampung Mamisi Bantu Masak di Dapur Umum

0
54
Sukseskan TMMD Ke - 113

WONDAMA,KLIKPAPUA.com— Walaupun dengan keterbatasan yang ada di lokasi Posko TMMD tidak menyurutkan  mama-mama Kampung Mamisi pun ikut ambil bagian dalam mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -113 Kodim 1801/Manokwari, dengan membantu dapur umum dalam menyiapkan kebutuhan logistik anggota satgas TMMD, Jumat (20/5/2022).

Sembari menanak nasi dan meracik bumbu, senda gurau dan gelak tawa, sesekali terdengar mewarnai di sela kesibukan Mama – mama Kampung Mamisi saat membantu memasak makanan di dapur umum. Hal ini menjadikan peranan dapur umum sangat menunjang dalam memberikan logistik untuk para personil Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari.

Saat di lokasi, Mama Mariana Weror yang ikut membantu masak menerangkan kegiatan masak-memasak yang dilakukan oleh mama – mama ini merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada TNI yang telah banyak membantu warga selama berada di lokasi pelaksanaan TMMD Ke-113. Dengan keiklasan, ia yakin kalau bantuan kecil dari mereka tersebut, akan memberikan kesehatan bagi para personil dan warga, sehingga tetap bersemangat dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Dengan bantuan kita ini, semoga para personil TNI dan para warga yang bekerja di lapangan kesehatannya bisa terjaga karena tidak pernah telat makan dan selalu merasa semangat dalam menjalankan tugas pekerjaan fisik maupun non fisik TMMD di Kampung Mamisi ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kopka Aris Tarkus Marani selaku Kepala Dapur mengatakan bahwa, hadirnya mama – mama yang setiap hari membantu Tim Logistik dalam menyiapkan makan untuk personil Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari. Dapur Umum ini tak pernah sepi, karena saat makanan selesai dihidangkan para prajurit dan ibu-ibu segera menyediakan olahan untuk menu berikutnya.

“Dengan 4 personil Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari dibagian dapur umum, tentunya tanpa bantuan dari warga khususnya mama-mama ini, kami akan sangat kewalahan dalam menyiapkan logistik, khususnya dalam menyiapkan makanan bagi personil satgas dan warga yang juga ikut membantu pembangunan,” tutupnya.(rls/aa)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.