Sertijab Kadis PUPR Manokwari, Wempi Bandung ke Marhatigoran Sitomurang

0
917
Serahterima jabatan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manokwari dari pejabat lama yang memasuki masa pensiun, Ir. Wempi Bandung kepada pejabat baru Marhatigoran Sitomurang. (Foto : Ist)

KLIKPAPUA, MANOKWARI– Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Manokwari menggelar serahterima jabatan, dari pejabat lama yang memasuki masa pensiun, Ir. Wempi Bandung kepada pejabat baru Marhatigoran Sitomurang yang sebelumnya menjabat staf ahli bupati bidang hukum dan politik.

Acara sertijab yang dirangkai dengan Buka Puasa bersama di aula Mob Mannir Dinas PUPR Kabupaten Manokwari, Selasa (7/5) sore tadi, disaksikan oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Sertijab Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manokwari disaksikan oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan. (Foto : Ist)

Bupati Demas dalam sambutannya mengatakan, jabatan yang diberikan merupakan amanah dan tanggungjawab yang mesti dijalankan oleh setiap pemimpin baik tanggungjawab kepada bawahan maupun tanggungjawab kepada pekerjaannya.

Bupati berharap kepala dinas PUPR yang baru agar bisa bekerja dengan baik dan membawa perubahan  yang jauh lebih baik, serta melanjutkan program  kegiatan yang sudah ada dan sedang berjalan.

“Karena apabila  kita ingin berubah maka  kita sendiri harus berusaha  merubahnya sesuai dengan firman Allah bahwa suatu kaum  atau daerah  tidak akan bisa  berubah nasib dan keadaannya apabila tidak suatu kaum atau daerah itu sendiri mau merubahnya,” kata Bupati berpesan.

Menurutnya kegiatan  serah terima  jabatan ini merupakan  kegiatan yang harus dilaksanakan, sehingga pejabat  yang lama tidak terkesan  meninggalkan  tanggungjawab, begitu juga dengan pejabat baru, tidak merasa terbebani selama menjabat jabatan baru.

Ia mengingatkan pegawai  di dinas PUPR  untuk dapat mendukung  visi dan misi serta rencana  kerja kadis  PUPR yang baru. Selanjutnya program-program  yang menjadi  tugas-tugas  kedepan  harus  ditingkatkan  dan dilaksanakan.

Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Ir. Wempi Bandung atas pengabdiannya , loyalitas, kerjasama, kesetiaan dan kedisiplinan yang telah diberikan dalam upaya pembangunan  Kabupaten Manokwari hingga memasuki masa pensiun.

“Apa yang sudah dibuat dengan baik dapat menjadi teladan  kepada pejabat yang baru maupun kepada ASN  yang ada dilingkungan dinas PUPR.”

Bupati berharap kebersamaan dan saling menghargai  serta saling menghormati perlu dikedepankan, terutama di bulan suci Ramadhan saat ini, sebab momentum ini sangat bermanfaat untuk selalu menjalin silahturahmi antar sesama lintas OPD dan ASN terutama dinas PUPR.

“Walaupun sudah terpisah  dengan pejabat lama, tapi akan selalu tetap berhubungan baik dalam hal kedinasan maupun di luar kedinasan. Saya berharap untuk selalu memaknai setiap pekerjaan dan amanah  yang diemban. Berbuatlah yang terbaik dalam setiap tanggungjawab yang diberikan,” harap Bupati.

“Kepada pejabat baru agar selalu mengayomi dan melindungi serta sebagai teladan dan mampu memotivasi dan memberi dorongan yang kuat bagi jabatan di bawahnya, terutama dalam memberikan arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta menciptakan suasana  kerja yang kondusif, kreatif, inovatif, dan membangun kerjasama yang baik di antara  pimpinan dan staf agar program bisa berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan,” pungkas Bupati. (*/red)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.