Serahkan 7 RPP dan Pengusulan DOB ke Jakarta, Ketua Pansus DPR-PB: Tinggal Tunggu Pembahasan

0
93
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pansus DPR Papua Barat telah menyerahkan hasil kerja masukan masyarakat yang dirampung dalam dokumen dalam rangka pembobotan 7 rancangan peraturan pemerintah (RPP) dan pengusulan pemekaran DOB telah diserahkan kepada semua instansi dan lembaga di Jakarta. Tinggal menunggu undang pertemuan bersama pemerintah pusat melalui Kemendagri dan FGD dengan komisi II DPR RI.
Ketua Pansus DPR Papua Barat Yan Anton Yoteni kepada wartawan di Manokwari melalui telpon celulernya, Jumat (10/9/2021) mengharapkan kepada masyarakat provinsi ini untuk selalu mendukung agar upaya ini segera tuntas dan mendapatkan hasil yang sesuai harapan bersama.
“Pertama kita bersyukur kepada Tuhan karena amanah yang telah diserahkan dan telah melalui satu proses legal posision dan telah diparipurnakan itu hasilnya telah kita serahkan ke Pemerintah Pusat, sekarang tinggal kita tunggu ruang pembahasan di tingkat pusat sekitar tanggal 10 sampai 17 September 2021,” jelas Yoteni.
Yoteni mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban Provinsi Papua Barat agar tetap aman, karena pemerintah pusat sangat peduli kepada masyarakat asli Papua melalui program otonomi khusus. Artinya aspirasi yang disampaikan Negara mendengar dan semoga dapat diakomodir semua isi hati masyarakat asli Papua yang sudah terampung dalam masukan pembobotan 7 RPP Otsus itu. “Semoga otsus ini dapat mensejahterakan orang asli papua di tanahnya sendiri,” harap Yoteni. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.