Selamat, 1.283 CPNS dan P3K Daerah Provinsi Segera Pemberkasan,Besok Diberikan Arahan Gubernur

0
303
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan akan bertemu 1.283 honorer Provinsi Papua Barat (CPNS dan P3K Daerah) pada Selasa (4/8/2020) besok, pukul 07:30 WIT  di lapangan apel kantor gubernur.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan usai pertemuan dengan Bupati/Walikota se Papua Barat di Swiss Belhotel Manokwari, Senin (3/8/2020) mengatakan  1.283 honorer diusulkan oleh (alm) mantan Gubernur Abraham  O. Atururi di tahun 2009, sehingga dirinya hanya melanjutkan. “Dan pada akhirnya bisa mereka ikut tes dan hasilnya sudah kita diumumkan. Selanjutnya mereka akan lakukan pemberkasan,” ujar Dominggus Mandacan.
Dengan rincian honorer 1.283 itu, umurnya dibawah 35 tahun berjumlah 771 orang, test bersama dengan formasi umum di bulan Maret 2019, kemudian untuk 35 tahun ke atas  dikelompokkan  sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K) berjumlah 521. “PPPK ini diberikan kewenangan ke daerah. Artinya ketika kita angkat mereka pembiayaan menjadi pembiayaan daerah, kita ukur kalau kita bisa mampu kita bayar, dan mereka bisa diangkat begitu,” jelasnya.
Namun sudah ada Peraturan Pemerintah Nomor 49 yang sudah disetujui  Pemerintah Pusat. Tinggal menunggu ditandatangani oleh Presiden. “Tinggal tunggu kapan beliau tanda tangan, sehingga pembiayaan P3K juga dari APBN,” ujarnya.
Untuk  pembiayaan khusus bagi PPPK sebanyak 512 kata gubernur, Pemerintah Provinsi akan anggarkan  hingga  Desember. “Jadi status mereka sama saja, nanti cuma bedanya waktu pensiun, yang satu PPPK itu sekaligus pensiun dia terima pesangon sekaligus, tapi yang 35 tahun ke bawah yang ASN tadi itu juga mereka  trima pensiunan, tapi tiap bulan terima,” ucapnya.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.