Seksi Dokumentasi dan Publikasi W20 Pastikan Kecepatan Internet Ditambah di Titik Kegiatan

0
50

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Koordinator Seksi Dokumentasi dan Publikasi W20 Papua Barat, Frans P. Istia, S.Sos.,MM memaparkan Kesiapan untuk agenda internasional, Senin (6/6/2022) saat rapat terbatas persiapan.

Dijelaskan Frans P. Istia, pihaknya telah menyediakan sarana prasarana akses internet pada beberapa titik lokasi kegiatan, salah satunya hotel yang menjadi pusat event. Selain itu untuk area kota Manokwari telah adanya peningkatan serta perbaikan kecepatan akses layanan 4G.

“Untuk Hotel Aston kecepatan 150 Mbps sudah bisa digunakan. Jam 7 ujicoba dengan Jakarta untuk penggunaan selama beberapa jam, untuk mengukur ketahan jaringan itu stabil apa tidak,” jelas Koordinator Seksi Dokumentasi Publikasi W20 Papua Barat.

“Berkaitan dengan jaringan 4G untuk wilayah kota sudah dilakukan perbaikan dan peningkatan kapasitas jaringan yang dilakukan oleh Telkomsel,” sambungnya.

Sementara untuk layanan internet di Pulau Mansinam juga dimaksimalkan meliputi semua spot kunjungan.

“Hasil pertemuan dan ada yang berubah, malam ini mereka lakukan speed test mulai dari Polda sampai Mansinam beach. 4G dikirim dari kenari tinggi ke pulau. Uji mulai dari titik kunjungan dari situs yang ada sampai patung Kristus Raja di puncak untuk memastikan baik jaringan telepon dan data berjalan dengan maksimal,” Urai Istia.

Terkait akses media saat meliput diatur sesuai mekanisme. Akan tetapi dipastikan Media Lokal maupun nasional akan terlibat aktif saat berlangsung acara.

Terdapat pula konferensi pers yang dihadiri Penjabat Gubernur Papua Barat, Ketua KOWANI, Ketua Panitia dan Forkopimda usai pembukaan. Pemasangan baliho sebagai saluran informasi dan ucapan selamat datang juga telah dilakukan secara merata.

“Pengaturan para media, sampai dengan hari ini yang masuk dalam area terbatas itu sekitar 10 media. Nama-nama akan sampaikan ke sekertariat. Semua media diusahakan diakomodir, cetak, online dan elektronik disertakan. Yang belum dapat konfirmasi media Jakarta dan kalau ada mohon info untuk ID card dicetak,” imbuhnya.

“Terkait konferensi pers ada satu ruangan yang disiapkan. yang akan hadir bapak gubernur, ketua KOWANI, ketua pantia dan Forkopimda. Pemasangan beberapa titik ucapan selamat datang, malam ini ada perencanaan pemasangan di beberapa titik yang masih kosong,” tandasnya.(rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.