85 Orang Tenaga Medis Siap Melayani Delegasi W20 di Manokwari

0
72

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Dalam rangka mendukung suksesnya event Internasional W20 di Papua Barat telah diadakan pembagian operasional tenaga medis meliputi semua lokasi kegiatan. Hal tersebut disampaikan langsung Otto Parorongan,SKM., M.MKes.

Menurut Koordinator Seksi Kesehatan, nantinya ada pemeriksaan makanan pada dua hotel berbeda. Selanjutnya penempatan tim secara mobile maupun tetap juga diatur dengan baik.

“Pemeriksaan makanan nanti di Aston, kemudian pula di Swiss Bel 3 tim. Lokasi pameran juga tempatkan tim, baik mobile maupun statis,” jelasnya, Senin (6/6/2022).

Adapun jumlah personel tenaga kesehatan yang diterjunkan sebanyak 85 orang. Untuk pelayanan di Pulau Mansinam akan menggunakan jasa mobil ambulans puskesmas setempat, serta menempatkan dua tim.

Upaya menghindari wabah malaria juga menjadi perhatian dan pengendalian vektor.

“Jumlah personel untuk kesehatan bergerak di lapangan sebanyak 85 orang, pagi 25 orang dan siang 60 orang. Untuk pulau Mansinam kami tidak menggelar kendaraan kesana, tetapi menempatkan 2 tim kesehatan dan kita akan bermalam disana sebelum hari H,” tambahnya.

“Ada juga pengendalian vektor di dalam, supaya mudah-mudahan tamu kita tidak kenal malaria,” tutup Otto Parorongan,SKM., M.MKes.(rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.