Sekda Papua Barat Tekankan Pelayanan Maksimal dan Peran Semua Pihak Sukseskan W20

0
58

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Dr. Nataniel D. Mandacan,M.Si memberikan arahan umum sebelum mengakhiri rapat terbatas pelaksanaan W20 dan Y20 pada Kamis (2/6/2022).

Sekda menekankan kepastian secara menyeluruh meliputi semua tahapan kesiapan masing-masing seksi dari tahapan penjemputan hingga akhir.

Lanjut Sekda Papua Barat, kunjungan istimewa merupakan agenda Internasional karena dihadiri Istri para kedutaan besar. Selain antar negara, peserta lokal wajib diperhatikan semua aspek, mulai dari identitas serta kesehatan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Berikut tadi kita sudah mendengar yang datang ini bukan Ibu-ibu negara tapi d
Duta Besar, walaupun duta besar tapi mereka ini orang asing/luar yang mewakili negaranya masing-masing. Oleh karena itu mari kita panitia siap secara baik dan matang untuk menyambut dan sukseskan kegiatan karena secara langsung membantu negara untuk event Internasional ini,” tegas Sekda.

Selain itu untuk materi sambutan dilakukan pengecekan agar konteks tetap mengacuh pada tema yang diusung dalam W20.

“Terus sambutan dari perempuan, isinya apa itu dipastikan terkait perempuan desa dan Disabilitas itu. Nama baik kita Provinsi Papua Barat diukur hari besok,” jelasnya.

Khusus keamanan diarahkan tetap bersinergi dengan seksi dan protokol. Selanjutnya peran media yang meliput kegiatan, baik nasional maupun lokal diperhatikan.

Akses pendukung lain seperti listrik dan internet dipercayakan kepada pihak PLN dan Telkom. Berikut pula untuk kebersihan Manokwari diperhatikan meminta peran serta semua pihak.

“Untuk keamanan saya kira tugas pokok dan sudah tau yang penting kordinasi dan komunikasi untuk tempat sebagaimana sudah dibahas. Untuk ruang VIP dipastikan, terlepas nanti komunikasi dengan kabupaten untuk kita bagus. Penjemputan nanti diatur dan kondisikan sehingga berjalan lancar,” pesan Sekda.

Tidak lupa untuk izin akses penggunaan pelabuhan akan disurati resmi. Sekda memberi apresiasi pemerintah pusat. Suksesnya acara ini dapat dilihat bersama tanpa bergantung pada pemerintah.

“Terimakasih untuk kepercayaan dan dukungan untuk kita di Papua Barat dan mari jaga kepercayaan, utamakan pelayanan pada waktunya bisa sukses,” tutup Sekda. (rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.