Satlantas Polres Manokwari Gencar Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

0
32
Satlantas Polres Manokwari Gencar Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari terus melakukan sosialisasi tentang Tertib berlalu lintas, pembagian brosur,masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Manokwari.

Kali ini sasaran kegiatan sosialisasi diadakan di pangkalan Hilux, Pasar Wosi, Kabupaten Manokwari, Senin (8/11/2021).

Sosialisasi tertib berlalu lintas dilakukan oleh dua personel Dikmas Polres Manokwari di antaranya, Aipda Fadly Ohoimas dan Bripka June Ukru.

Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas mengatakan, 2 personil unit Dikmas melaksanakan sosialisasi  tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan bagi supir Hilux.

Iptu Subhan menambahkan, imbauan yang disampaikan oleh dua personel Dikmas adalah pertama, terkait cara mengemudiakan yang baik, waktu istirahat ketika perjalanan jauh dan selalu memeriksa kondisi kendaraan bermotor mengingat jalur jalan yang di layani merupakan medan berat dengan kondisi jalan masih pemadatan sehingga membutuhkan konsentrasi yang lebih serta keahlian mengemudi yang bagus.

Kedua, unit Dikmas mengingatkan agar setiap pengemudi wajib memiliki SIM pada saat mulai mengendarai kendaraan bermotor

Ketiga, pengemudi selalu menghindari micro sleep ketika mengendarai ketika mengendarai kendaraan. Pengemudi yang telah melakukan perjalan selama 4 (empat)  jam maka wajib untuk istirahat minimal 30 menit sehingga tidak mengurangi konsentrasi mengemudi.

Lanjut Iptu Subhan, selain sosialisasi tertib lalu lintas, personil Dikmas juga ada  membagikan brosur (50 lembar) tentang tertib berlalu lintas,masker (50 buah) dan hand sainitizer (50buah) bagi supir Hilux serta mengimbau  agar pengemudi tetap melaksanakan prokes selama memuat penumpang.

“Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah terciptanya SITKAMSELTIBCAR Lantas dalam Kota Manokwari yang  aman selamat serta memberikan rasa nyaman serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Manokwari,” tandas Subhan.(ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.