Sambut 639 Warga Manokwari Raya, Gubernur: “Kami dengan Senang dan Suka Cita Menerima Kalian” 

0
408
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyambut kedatangan warga Manokwari Raya yang baru tiba di Pelabuhan Manokwari pasca dibukanya akses pelayaran laut akibat Covid-19. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  630  warga Manokwari Raya tiba menggunakan KM.Gunung Dempo yang sandar di Pelabuhan Manokwari pada pukul 22 : 00 WIT, Sabtu (20/6/2020) malam. Saat tiba, mereka langsung disambut oleh Gubernur Papua Barat, Plt Bupati Manokwari, Kapolda  Papua Barat, unsur Forkopimda, serta Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat dan Kabupaten Manokwari.
Dari pantauan klikpapua.com, penumpang yang turun di Pelabuhan Manokwari hanya penumpang Manokwari Raya, sedangkan penumpang Sorong dan lain-lainnya tidak di perkenankan untuk turun.

Pemberlakuan protokol kesehatan tetap dilakukan bagi warga  penumpang yang turun, mulai dari penyemprotan, pengukuran suhu tubuh, hingga pendataan ulang di masing-masing wilayah sesuai tempat tinggal, dengan melibatkan 6 puskesmas. “Semua warga masyarakat Papua Barat  yang datang dari Jayapura, kami dengan senang dan suka cita menerima kalian  untuk kembali dan pulang  ke tempat maupun kabupaten masing-masing, khususnya di Manokwari Raya, tapi juga yang akan melanjutkan perjalanan  ke Kota Sorong,” ujar Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.
Gubernur Dominggus mengucapkan selamat datang di kabupaten masing-masing. Dan disampaikan bahwa semua wajib menjalankan protokol kesehatan. Dengan melakukan sesuai instruksi dan imbauan  yang sudah diberlakukan  baik dari pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota.
“Saya harapkan warga Papua Barat yang  pulang kembali ke Papua Barat semua instruksi dan semua imbauan  harus dipatuhi, di taati dan dilaksanakan, dengan demikian  kita semua pasti aman-aman. Untuk itu sekali lagi, kami sudah siap menerima  kedatangan ataupun  kepulangan kembali ke Papua Barat,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.