Pemeriksaan Kedatangan 639 Warga Manokwari Raya, KKP Kelas III Turunkan 24 Personil

0
749
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Kantor Kesehatan Pelabuhan Manokwari  menurunkan  24 orang personil untuk melaksanakan tugas pemeriksaan 639 warga Manokwari Raya yang  tiba di Pelabuhan Manokwari, Sabtu (20/6/2020) malam.
Kepala Kesehatan Kantor Pelabuhan  (KKP) Manokwari Kelas III Agung  Ardyanto mengatakan personil kantor Kesehatan Pelabuhan Manokwari diturun 24 orang, full tim dengan berbagai macam profesi. “Menjaga-jaga untuk terjadi hal-hal yang di luar perkiraan, untuk protokol kesehatan nya sendiri tetap kami anjurkan untuk pihak kapal memberikan anons di atas kapal untuk tetap jaga jarak, cuci tangan, dan menggunakan masker itu yang sudah kami lakukan,” ujar Agung.
Lebih lanjut disampaikan untuk 24 orang ini, terdiri dari tenaga dokter, perawat, sanitarian, epidomolog. “Selain itu kita juga dibantu sama teman-teman dari puskesmas,yang terdiri dari enam puskesmas antara lain, Puskesmas Sanggeng, Maripi, Sowi, Wosi, Amban  dan Pasir Putih, dibantu juga dari gugus tugas dan masih banyak lagi yang turun lapangan untuk bersama-sama mengawal kedatangan para penumpang kapal,” ungkapnya.
Lanjut Agung menjelaskan, dimana sebelum penumpang turun pihak karantina melakukan cek-in boording di atas kapal, setelah clear dengan ABK, dan kesehatan kapal,barulah penumpang diperbolehkan turun. “Penumpang turun kita periksa suhu, kita cek valid tidaknya hasil rapid test yang dari Jayapura, terus sama periksa kartu id card nya kartu lembar kuning. Setelah itu penumpang, barang bawaan penumpang kita desinfeksi, sudah ada timnya juga, setelah itu baru paling terakhir di gugus tugas kabupaten,” ungkap Agung.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.