Robert: Pimpinan OPD, ASN dan Sfat di Lingkup Pemprov Belum Disiplin

0
Apel gabungan di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (4/2/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel gabungan yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan, Kesejahteraan dan Otonomi Khusus Setda Papua Barat, Robert Rich Adrianus Rumbekwan.
“Ini menjadi catatan bagi pimpinan OPD, ASN serta staf di lingkup Pemerintah Provinsi yang belum memiliki kedisiplinan diri,” kata Robert saat memimpin apel di halaman kantor Gubernur, Jumat (4/2/2022).
Setiap apel, kata Robert, dirinya selalu mengabsen satu persatu OPD. Ini dimaksudkan agar seluruh pegawai mengikuti apel gabungan, setiap Senin dan Jumat.
Kata Robert, soal kedisiplinan dirinya tidak bisa memaksakan, karena itu kembali ke pribadi masing-masing, karena disiplin tidak datang dari mana-mana, melainkan dari diri sendiri. “Ketika kita merasa punya tanggung jawab terhadap rakyat ini, maka itu kita harus  tanamkan di dalam diri kita, bahwa saya harus siap untuk melayani mereka. Saya mau disiplinkan diri, supaya saya bisa melakukan tanggungjawab itu dan benar-benar dirasakan oleh masyarakat, apa yang saya lakukan itu benar,” tuturnya.
Robert mengingatkan pimpinan OPD, ASN dan staf tidak seenaknya, hanya mau hadir saat ada pimpinan. “Saya rasa itu kita cari-cari muka, dimana kalau ada pimpinan kita, banyak yang hadir, tidak ada pimpinan kita, tidak banyak kita kurang seperti saat ini,” ungkapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.