Antusiasme Warga Manokwari Ikut Vaksinasi yang Digelar PWI Papua Barat, Dinkes dan Polres Manokwari Tinggi

0
Vaksinasi dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dan HUT PWI ke 76 pada Jumat (4/2/2022) di Yubi Mart, Jalan Trikora Wosi.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Satlantas Polres Manokwari dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat mengadakan vaksinasi dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dan HUT PWI ke 76 pada Jumat (4/2/2022) di Yubi Mart, Jalan Trikora Wosi.
Ketua PWI Papua Barat Bustam mengungkapkan antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Apalagi Dinas Kesehatan juga menyediakan vaksin untuk dosis ketiga.”Memang vaksinasi ini menyediakan untuk dosis pertama dan kedua. Tetapi di Papua Barat juga sudah bisa dosis ketiga atau boster. Ini merupakan boster perdana yang dilaksnakan diluar rumah sakit, karena selama ini hanya bisa di Rumah Sakit Provinsi dan Rumah Sakit Polda. Ternyata banyak juga yang ingin boster,”ungkapnya.
Bustam juga mengajak masyarakat, khususnya wartawan agar bisa divaksin dosis ketiga atau booster. Apalagi kasus Covid-19 kembali meningkat, termasuk di Manokwari. Ini sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh untuk melaksanakan tugas sehari-hari.
Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk membentuk herd immunity. “Kita merangkul teman-teman wartawan sebagai bagian daru kemitraan yang sudah terjalin. Apalagi kegiatan-kegiatan sebelumnya juga kita didukung oleh teman-teman wartawan. Selain itu juga diberikan edukasi tertib berlalu lintas. Sekaligus ini membuktikan bahwa informasi yang beredar menyebutkan vaksin berbahaya itu tidak benar. Karena vaksin ini demi kepentingan masyarakat,” jelas dia.
Dalam vaksinasi massal tersebut juga disediakan bahan makanan dan perpanjangan SIM bagi 10 orang pertama yang divaksin. Tercatat hingga penutupan terdaftar sebanyak 401 peserta, namun yang berhasil di vaksin 320 orang. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.