Resmi Sandang Gelar Magister Sains (M.Si) Berpredikat Cum Laude, Ini Harapan Dominggus Mandacan

0
68
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Dominggus Mandacan mahasiswa Kelas Kerjasama Magister Keuangan Daerah antara Universitas Cenderawasih, Universitas  Papua dan Pemerintah Provinsi Papua Barat akhirnya resmi menyandang gelar Magister Managemen Keuangan Daerah atau M. Si.
Ujian tutup Strata II dilaksanakan pada, Rabu (18/8/2021), bertempat di ruang kerja gubernur,  Arfai,  Manokwari. Dominggus Mandacan dinyatakan lulus dengan nilai 95 dan  meraih predikat Pujian. Tema tesis yang diajukan dalam ujian dengan judul,   “Analisis Kebijakan Refocusing dan Realokasi Anggaran di Masa Pandemi COVID-19, sebuah studi kasus pada Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat “.
Dosen Pembimbing II,  Lillyani M. Orisu, SE.,  M. Sc mengapreasi keseriusan Dominggus Mandacan mulai dari proses perkuliahan baik tatap muka maupun daring selama pandemi COVID-19. Karena itu, dirinya optimis apabila Dominggus Mandacan hendak melanjutkan ke jenjang Strata III atau program studi doktoral bidang keuangan daerah.  “Hari ini gubernur sah menerima gelar Magister Sains dalam program studi Magister Keuangan Daerah,” ujarnya kepada awak media di Manokwari.
Lillyani melanjutkan untuk kelas kerjasama, Dominggus Mandacan menjadi mahasiswa pertama yang berhasil lulus dengan predikat pujian.  Karena itu dia menambahkan,  Dominggus Mandacan kini telah resmi menyandang gelar Magister Sains di belakang namanya. Khusus untuk wisuda akan dilaksanakan serentak menyesuaikan dengan jadwal wisuda Universitas Cenderawasih, Papua pada Agustus atau pun November mendatang. “Untuk Wisuda tahap II akan dilaksanakan pada  26 Agustus sementara wisuda ke III dilaksanakan pada bulan November 2021. Kita berharap bapa gubernur bisa mengikuti wisuda secara langsung di Jayapura,” tandasnya.
Sementara itu,  Dominggus Mandacan bersyukur atas dukungan doa dari keluarga,  dan pendampingan dosen pembimbing serta masyarakat Papua Barat akhirnya dapat menjalani ujian tutup S2 dengan hasil yang sangat memuaskan.  Dia berharap apa yang telah diraihnya memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Pemprov Papua Barat untuk terus belajar dan mengembangkan diri demi pelayanan kepada masyarakat. “Saya berharap capaian ini mendorong adik-adik saya dan staf ASN Papua Barat untuk tidak menyerah dalam meraih pendidikan tinggi demi menunjang kinerja pemerintahan,” paparnya.
Dia menambahkan program kelas kerjasama antara Universitas Cenderawasih dan Universitas Papua dengan Pemprov Papua Barat dapat dilanjutkan sesuai kebutuhan daerah. “Kita dorong agar kerjasama ini berlanjut tetapi disesuaikan dengan kebutuhan pegawai di Papua Barat,” pungkasnya. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.