Bupati Mansel Rombak Pimpinan OPD, Ini Pejabat yang Diganti

0
545
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran melatik sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Mansel. Pelantikan dan pemberian nota tugas kepada sejumlah Plt. OPD dan pelantikan Sekretaris Dinas serta Kabid dilingkup Pemda Mansel dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Manokwari Selatan, Selasa (17/8/2021).
Sejumlah pejabat yang dilantik, di antaranya Kepala Distrik Ransiki  dijabat oleh Anwar Sadap Mandacan, sebelumnya menjabat Kabid Darlo BPBD.  Sedangkan jabatan Distrik Momiwaren dijabat oleh Welfrid D.A Waroi, sebelumnya menjabat Kasubag Pemerintahan dan OTDA Setda Mansel. Selanjutnya, Kadistrik Tahota dijabat oleh Dwi I. Ibrahim, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Fasilitas dan Pengawasan Penganggaran Sekretariat DPRD.
Pimpinan OPD lainnya yang dilantik dan diberikan nota tugas, di antaranya, Drs. Syahrial menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan, sebelumnya menjabat Kadis Perindagkop dan UKM. Simon Petrus Insyur menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sebelumnya menjabat Plt.Kepala BPBD.
Adolof Kawei menjabat Plt.Kadis Perindagkop dan UMKM sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan  SDM. M. Amir menjabat Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sebelumnya menjabat Kadis Lingkungan Hidup. Christofel Mandacan menjabat Plt. Kadis Lingkungan Hidup sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Tera Auri menjabat Plt. Kepala Dinas Pendidikan sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Frengky Mandacan menjabat Plt. Kadis Perikanan sebelumnya menjabat Kaban Keuangan dan Aset Daerah. Agus Saiba menjabat Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, sebelumnya menjabat Kadis Ketenaga Kerjaan.
Pit Mandacan menjabat Kepala BPBD sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung. Yesaya Tuhepary menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, sebelumnya menjabat Plt. Kadis Kominfo Statistik dan Persandian. Selpi Ahoren menjabat Plt. Kadis Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi sebelumnya menjabat Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Temi Sembor menjabat Kepala Bappeda sebelumnya menjabat Plt. Bappeda. Achmad Daryus Syukur menjabat Inspektur Daerah Manokwari Selatan sebelumnya Plt. Inspektur, Jacob A. Seba menjabat Plt. Kaban Pengelola Keuangan dan Aset Daerah sebelumnya menjabat Plt.  Kadis Perikanan. Obet T. menjabat Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM sebelumnya menjabat sekretaris di BKPSDM.
Naftali Ahoren menjabat Plt. Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar sebelumnya Sekretaris Satpol PP, Hendrik Mokiri menjabat Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata sebelumnya Sekretaris Dinas Pariwisata.
Yakop P. Liklikwatil menjabat Kepala Bagian Pembangunan Setda Mansel sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda. Gerad Wambrauw menjabat Kabag Hukum dan HAM sebelumnya menjabat Plt. Kabag Hukum dan HAM.dr. Iwan Butar-butar menjabat Plt. Direktur RS Pratama Elia Waran, Bernad Mandacan menjabat Kepala Bagian Pemerintahan Setda Mansel sebelumnya menjabat Kadistrik Ransiki. Martinus Anari menjabat Kabag Umum sebelumnya Plt. Kabag Umum.
Sementara Sekretaris Dinas, yang baru dilantik, antara lain, Leo Sayori menjabat Sekretaris Bappeda sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan. Yuliana P. menjabat Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebelumnya menjabat Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung.
Yustinus Inyomusi menjabat Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebelumnya menjabat Plt.Sekretaris. Levinus Waran menjabat Sekretaris BPKAD sebelumnya menjabat Kabid Aset. Frids Rumbarar Sekretaris BPBD sebelumnya menjabat Plt. Sekretaris. Hariadi  menjabat Sekretaris Badan Inspektorat sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pengawas Pemerintah Bidang Kepegawaian Inspektorat Mansel.
Hans Mandacan menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan  sebelumnya menjabat Kepala Sub.Bagian Keagamaan Bagian Kesra Setda. Ramin menjabat Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebelumnya menjabat  Kepala Bidang Akuntansi BPKAD.
Wenan Mandacan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Udin Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Manokwari Selatan sebelumnya menjabat Plt.Kepala Bidang Transmigrasi.
Dalam sambutannya, Bupati Markus Waran mengatakan pelantikan ini sebagai kado kepada eselon II dan III di Hari Ulang Tahun RI ke-76, dengan melakukan penyegaran kepada sejumlah pejabat. “Dan ini bukan merupakan hal baru. Penyegaran dilakukan agar pejabat yang sudah, bisa diberikan penyegaran, supaya ada pemikiran dan inovasi baru di tempat barunya. Dan kewenangan di pemda ada pada Bupati,” tegas Bupati Markus.
Khusus 3 kepala distrik, Bupati harapkan untuk tinggal dan tetap di distik. “Kelakuan lama jangan dicontoh, tinggal dan tetap di sana mengambdi kepada masyarakat, khusus Distik Tahota karena disana perbatasan ada emas hitam dan minyak hitam, ialah orang Papua hatinya putih bagaikan baju. Kamu pakai saat ini rawat dan urus baik-baik. Kepala distrik kota urus kotamu dengan baik,” tegas Bupati  mengingatkan.
Bagi pejabat eselon III, Bupati ingatkan untuk kerja baik, karena sedang masa di promosikan. Khusus nota tugas bagi pejabat eselon II nota tugas akan berlaku selama 6 bulan sambil proses lelang jabatan yang dilakukan dalam waktu dekat. “Akan dilakukan dan lelang jabatan, siapa saja boleh ikut lelang, yang penting pangkat dan persyaratan memenuhi,” pungkas Bupati. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.