Resmi Jadi Pj Walkot Sorong, George Yarangga Soroti Pengelolaan Sampah

0
Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- George Yarangga resmi menjadi penjabat (Pj) Wali Kota Sorong setelah dilantik oleh Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpau, Selasa (23/8/2022) di Aston Niu Hotel Manokwari.

Pengangkatan George Yarangga sebagai Penjabat Wali Kota Sorong tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131-92-5120 tanggal 19 agustus 2022 menugaskan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat menggantikan Lambertus Jitmau.

Usai dilantik, Yarangga mengatakan dalam 100 hari kerja akan memprioritaskan program kerja diantaranya melakukan konsolidasi kepada OPD terkait membahas persoalan sampah.Pasalnya, persoalan sampah di Kota Sorong sempat dibahas dalam rapat kerja bersama Menteri maritim dan investasi (Menkomarves) beberapa waktu lalu.

“Dalam pertemuan rapat kerja dengan Menkomarves beliau juga sempat menanyakan sampah yang ada di Kota Sorong per hari itu berapa?, ternyata setelah kami coba cari tahu, bahwa per hari sampah di Kota Sorong itu bisa enam ton,” kata Yarangga.

Mantan Kadis Perindagkop Papua Barat ini juga menyebut, pengelolaan sampah di kota Sorong baru mencapai sekitar dua persen. “Dari enam enam ton, yang mampu dilakukan itu sekitar satu atau dua persen, sehingga ini yang nanti akan saya lakukan pertemuan dengan OPD-OPD terkait untuk strategi apa yang harus kita lakukan,” tutup Yarangga. (dra)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.