PWKI Mitra Pemda, Komponen Penting dalam Membangun Perempuan Kristen

0
59
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Papua Barat masa bhakti 2019-2024 dilaksanakan di kantor PWKI Provinsi Papua Barat di Sowi 3, Rabu (17/3/2021).
Pelantikan tersebut dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Setda Provinsi Papua Barat Raymond Yap yang mewakili Gubernur, Bupati Manokwari Hermus Indou, Ketua DPD PWKI Papua Barat Febelina Wondiwoy, beserta seluruh pengurus PWKI dan tamu undangan.
Gubernur Papua Barat yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setda Provinsi Papua Barat, Raymond Yap dalam sambutannya mengatakan, pemerintah berpandangan positif tentang organisasi sosial kemasyarakatan, termasuk PWKI, karena merupakan stakeholder pembangunan atau mitra pemerintah daerah.
Selain itu, PWKI juga merupakan salah satu komponen penting dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan khususnya perempuan Kristen dalam mendorong percepatan dan daya saing penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di wilayah Provinsi Papua Barat.
“Pemerintah senantiasa berupaya membangun hubungan yang konstruktif dan produktif dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan perempuan seperti PWKI dan organisasi perempuan lainnya,” ungkapnya.
Diharapankan semua organisasi sosial kemasyarakatan mampu bekerjasama dengan pemerintah guna membangun energi bersama dalam memajukan pembangunan di Provinsi Papua Barat. “Kami mengucapkan selamat dan sukses  kepada pengurus PWKI yang baru dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD PWKI Provinsi Papua Barat pada hari ini. Dalam menjalankan tugas ,para pengurus DPD PWKI dimampukan oleh Tuhan untuk mengemban tugas dan amanat yang dipercayakan Tuhan kepada masyarakat dan pemerintah dengan sebaik-baiknya untuk berbakti dengan ketulusan hatinya demi memajukan perempuan Kristen di Provinsi Papua Barat,” ucapnya.
Ia sangat yakin dan percaya bahwa DPD PWKI Provinsi Papua Barat akan mampu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya serta meningkatkan kinerja organisasinya sesuai amanat AD/ART organisasi dan mampu menjadikan PWKI sebagai organisasi perempuan yang religius produktif dan mandiri dalam mengembangkan pelayanan di wilayah Provinsi Papua Barat.
Gubernur juga berpesan agar PWKI dapat membangun kebersamaan dan memelihara harmonisasi hubungan antara pengurus dengan saling menghargai dan menghormati antara pengurus serta jauhkan egosentrisme pribadi sebagai modal utama dalam pengembangan organisasi.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.