Program Ketahanan Pangan Akan Langsung Diarahkan ke Kabupaten/Kota

0
73
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Program Kegiatan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat akan diarahkan langsung ke  Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua Barat.
“Sehingga sudah kami sampaikan kepada seluruh pimpinan bidang dan pimpinan seksi untuk menyurati seluruh Kabupaten/Kota agar setiap kegiatan-kegiatan yang nantinya diturunkan ada kerjasama yang baik,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat, Lasarus Ullo saat ditemui wartawan, Selasa (22/2/2022).
Diharapkan dengan program ketahanan pangan yang diarahkan langsung ke Kabupaten/ Kota adanya keterbukaan di dinas-dinas di Kabupaten/Kota, baik itu pimpinana beserta seluruh stafnya. Sehingga tidak terkesan bahwa hubungan kerja antara provinsi dan kabupaten itu ada kepentingan.
Lebih lanjut Lasarus menyampaikan, harus ada keterbukaan, sehingga anggaran  yang diturunkan bisa tepat sasaran, terutama untuk  mereka yang ada di kabupaten harus menyiapkan Calon Petani dan Lahan (CPL).
“Dimana CPL ini yang nanti setiap kegiatan diturunkan, sehingga mereka juga harus menyiapkan lokasi yang tepat, orang yang tepat supaya menerima kegiatan yang dimaksud dengan tepat,” ucapnya.
Dinas Ketahanan Pangan ada empat bidang dan satu balai, dari empat bidang dan satu balai ini masing-masing mempunyai kegiatan dan akan menenurunkan kepada 13 Kabupaten/Kota. “Oleh  karenanya setiap Kabupaten/Kota harus membuka diri, transparansi untuk  untuk memberikan laporan itu kepada masyarakat secara baik, terutama bantuan itu sehingga bisa tersalur baik ke masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.