Presiden Jokowi Cek Kesiapan Daerah, Gubernur Mandacan: Papua Barat Sudah Siap Laksanakan Vaksin

0
158
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan ketika diwawancarai usai melakkukan video converance bersama Presiden terkait penanganan Covid-19, Rabu (6/1/2020). (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksin yang rencananya akan dilakuhkan serentak pada 14 Januari 2021 mendatang.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan usai mengikuti video converance bersama Presiden terkait penanganan Covid-19 dan sejauh mana kesiapan daerah menjelang pelaksanaan vaksinasi secara serentak, Rabu (6/1/2021) di Swisbel Hotel, mengatakan, Presiden mengecek sejauh mana persiapan daerah dalam menyambut pelaksanaan vaksinasi.
Presiden juga meminta laporan dari sejumlah gubernur terkait Covid-19 di daerah masing-masing baik daerah yang data Covid-19-nya tinggi maupun rendah, tetapi sukses dalam penanganannya.
Dijelaskan, bahwa penggunaan vaksin secara perdana pada 13 Januari dilakukan di jajaran pemerintah pusat, yakni Presiden dan pada Mentri. Selanjutnya pada 14 Januari akan dilaksankan di seluruh provinsi, yang diperuntukkan bagi tenaga medis, Gubernur, Bupati/Walikota yang berusia di bawah 60 tahun.
Diharapkan para pemimpin daerah baik gubernur, bupati/walikota menjadi contoh dan panutan bagi rakyat, khususnya terkait vaksinasi.  “Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa yang jadi fokus utama divaksin adalah tenaga medis dokter dan perawat juga nanti pegawai pelayan publik, guru dan perbankkan juga tokoh agama dan masyarakat. Jadi  pada tanggal 14 itu ada keterwakilan juga dari tokoh masyarakat,” ungkapnya.
Terkait kesiapan pelaksanaan vaksin, gubernur mengatakan, pada prinsipnya Papua Barat sudah siap, vaksin sudah tiba 7.160 paket dan sementara diamankan di gudang farmasi, tinggal menunggu ijin dari BPOM selanjutnya pelaksanaannya dilakukan.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.