50 Anak Yatim Piatu Terima Bantuan Tunai dari Yayasan Sinar Kasih Agape Arfak

0
135
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– 50 anak yatim piatu yang berada di Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Kabupaten Pegunungan Arfak menerima bantuan dana tunai dari Yayasan Sinar Kasih Agape Arfak.
Penyerahan Bantuan tersebut dilaksanakan Rabu (6/1/2021) di Kampung Hink, Distrik Warmare oleh Ketua Yayasan Maria Magdalena Nurdis didampingi Penasehat Yayasan Sermumes Indou. “Bantuan dana ini bersumber dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak tahun 2020, tetapi baru dilaksnakan karena harus melalui berbagai proses yang cukup panjang,” kata Magdalena.
Dijelasan, sasaran diserahkannya bantuan tersebut untuk anak-anak yatim piatu di Kabupaten Manokwari, Pegaf dan Mansel, karena keterbatasan anggaran. Kedepan sesuai program kerja yayasan, bantuan ini juga akan diberikan kepada anak-anak yatim yang berada di kabupaten lainnya di Papua Barat. “Untuk itu saya berharap kepada pemerintah agar kedepan dapat mensuport yayasan ini sehingga bantuan serupa dapat disalurkan merata untuk anak yatim di kabupaten lainnya,”harap Magdalena.
Bantuan uang tunai tersebut, kata Magdalena, akan sangat membantu para anak yatim dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya. Apalagi mayoritas mereka (anak yatim) dibesarkan oleh keluarga dan orangtua asuh yang memiliki latar belakang ekonomi yang sangat memprihatinkan.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.