Polresta Manokwari akan Gelar Operasi Premanisme, Masyarakat Diminta Aktif Melapor

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manokwari berkomitmen memberantas aksi premanisme di wilayah hukumnya, demi menciptakan kondisi lingkungan aman dan kondusif.

Bahkan Polresta Manokwari akan menggelar operasi premanisme di titik startegis dan tempat keramaian serta yang beroperasi di sejumlah fasilitas umum.

Hal ini dikatakan Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. RB. Simangunsong, serta mengajak peran serta masyarakat untuk aktif melapor kepada pihak kepolisian setempat.

“Sudah saatnya sekarang masyarakat jangan berdiam diri, apabila ada pengancaman atau gangunan dari orang-orang yang sering melakukan pemalakan atau mengintimidasi masyarakat atas kepentingan pribadi sampaikan kepada kami,” tegas Kapolresta Manokwari, Rabu (6/9/2023) saat jumpa pers.

Kapolresta mengimbau, kepada masyarakat di Manokwari, terutama di pasar. Apabila menemukan orang-orang yang yang melakukan aksi pemerasan untuk segera menghubungi pihak kepolisian setempat.

“bisa menghubungi kabag ops, kasat reskrim, kasat intel, kasat Narkoba. Apabila responnya lambat laporkan saja ke saya,” lanjut dia

“Ini peluang kami masuk, mulai sekarang kami akan melakukan operasi premanisme,” tegasnya lagi.

Kapolresta menyebut, orang-orang yang dikategorikan preman adalah orang-orang yang melakukan pungutan tanpa legalitas yang jelas termasuk tukang parkir liar.

“Yang dikategorikan preman, orang-orang yang mengatasnamakan dirinya tukang parkir tapi tidak jelas. Yang di pasar-pasar juga nanti kita cek semua, kemudian juga di jalan apabila ada orang mabuk akan kami amankan,” bebernya. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.