Polres Manokwari Rekatkan Sinergi dengan Wartawan

0
56
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Polres Manokwari menggelar silaturahmi bersama wartawan di Mapolres, Senin (1/11/2021) siang. Hadir langsung Kapolres Manokwari, Wakapolres, PJU, Kasat dan seluruh Kapolsek. Dari wartawan, Ketua PWI Papua Barat dan puluhan wartawan.
Dalam sambutannya, Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengingatkan jajarannya mulai dari Polres hingga Polsek tentang pentingnya bermitra dengan media. Kedekatan pihak kepolisian dengan media juga dinilai penting menjaga stabilitas keamanan daerah. “Tanpa media, kita tidak akan maju. Media itu sangat penting,” akunya.
Menurut Kapolres, permasalahan-permasalahan dapat terselesaikan, juga berkat media. “Para Kapolsek harus menyesuaikan dengan perkembangan yang ada,” ujar Dadang.
Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengapresiasi kemitraan yang dibangun bersama wartawan. “Polisi mitra strategis kami. Salah satu nara sumber kompeten kami,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Bustam menyampaikan pentingnya perkara pers diselesaikan lewat UU Pers Nomor 40 Tahun 1999. “Ada MoU antara Dewan Pers dan Mabes Polri. Ini harus kita patuhi,” tuturnya.
Menurut Bustam, pentingnya memahami syarat media pers. Ada pembeda media resmi dengan tidak resmi. “Media harus berbadan hukum pers PT,memiliki box redaksi, alamat kantor jelas, nomor kontak redaksi, penanggungjawab redaksi berlevel kompetensi utama. Dan syukur-syukur sudah terdaftar administrasi dan terdaftar di Dewan Pers,” jelasnya. Bustam juga menjelaskan terkait kompetensi wartawan untuk menjadi wartawan profesional. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.