Polda PB Raih 31 Penghargaan dari Kanwil dan KPPN Dirjen Perbendaharaan, Ini Rinciannya

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepolisian Daerah Papua Barat meraih 31 penghargaan dari Kanwil dan KPPN Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam pelaksanaan anggaran semester I tahun 2022.
Peraih penghargaan yakni Satker Biro Rena Polda Papua Barat, Ditlantas Polda Papua Barat, Satbrimob Polda Papua Barat, Bid TIK Polda Papua Barat, Bidhumas Polda Papua Barat, Bidkeu Polda Papua Barat, dan Polres Manokwari.
Evaluasi kinerja keuangan satuan kerja dan kinerja pengelola keuangan secara individu menggunakan beberapa indikator, di antaranya Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), penyerapan anggaran terbaik, PPSPM kinerja terbaik, dan bendahara terbaik.
Satker Polda Papua Barat yang meraih nilai IKPA terbaik semester I tahun 2022 yakni Satker Bidhumas Polda Papua Barat sebagai peringkat  I,Satker Bid TIK Polda Papua Barat sebagai peringkat  III,  Satker Biro Rena Polda Papua Barat sebagai peringkat I, Satker Bidkeu Polda Papua Barat sebagai peringkat I dan Polres Manokwari sebagai peringkat II
Sedangkan satker Polda Papua Barat dengan penyerapan anggaran terbaik semester I tahun 2022 yakni Satker Bidhumas Polda Papua Barat sebagai peringkat  I,  Satker Biro Rena Polda Papua Barat sebagai peringkat I, Satker Bidkeu Polda Papua Barat sebagai peringkat I, Polres Manokwari sebagai peringkat I, Satbrimob Polda Papua Barat sebagai peringkat III.
Untuk PPSPM kinerja terbaik semester I tahun 2022 diraih Ditlantas Polda Papua Barat atas nama Hilda Sipare  dengan peringkat I. Sedangkan Bendahara dengan kinerja terbaik semester I diraih oleh Biro Rena Polda Papua Barat atas nama Novian J. Purwoko dengan peringkat I, Bidhumas Polda Papua Barat atas nama Hamja dengan peringkat I.
Sementara itu KPPN Sorong juga memberikan penghargaan kepada beberapa satuan wilayah di antaranya Polres Sorong Kota, peringkat 1 nilai IKPA terbaik dari 12 satker, Ditpolairud Polda Papua Barat, peringkat 2 nilai IKPA terbaik dari 21 satker, Polres Sorong Selatan, peringkat 5 nilai IKPA terbaik dari 21 satker, Polres Sorong, peringkat 6 nilai IKPA terbaik dari 21 Satker, Polres Raja Ampat, peringkat 7 nilai IKPA terbaik dari 21 satker, Polres Sorong Kota, peringkat 2 nilai realisasi anggaran terbaik dari 12 satker, Polres Sorong Selatan, peringkat 1 nilai realisasi anggaran terbaik dari 21 satker, Polres Sorong, peringkat 2 nilai realisasi anggaran terbaik dari 21 satker., Polres Raja Ampat, peringkat 3 nilai realisasi anggaran terbaik dari 21 satker, Ditpolairud Polda Papua Barat, peringkat 5 nilai realisasi anggaran terbaik dari 22 satker. Serta KPPN Fakfak memberikan penghargaan kepada peringkat I Polres Fakfak dan peringkat II Polres Kaimana .
Kepala KPPN Manokwari Asyik Fauzi mengucapkan selamat kepada jajaran pengelola keuangan lingkup Polda Papua  Barat atas kinerja pengelolaan keuangan yang terbaik . “Kami yakin dengan komitmen jajaran pimpinan Polda yang luar biasa pengelolaan keuangan yang prudent dan akuntabel adalah suatu keniscayaan,” ucapnya.
Sementara itu Kabid Keuangan  Polda Papua Barat, Kombes Pol Stanislaus Ferdinand Suwarji, S.E, CFrA menyampaikan terima kasih atas kinerja para pimpinan satker di Polda Papua Barat dan pengelola keuangan. “Penghargaan yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras kita bersama, terutama bendahara satuan kerja. Ini hal yang kita syukuri bersama,” katanya.
“Dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan dapat memacu semangat untuk bersama-sama meningkatkan sinergi dan kolaborasi Satker Polda Papua Barat dalam mengelola anggaran yang TEPAT (Tertib, Efekti-Efisien,  Partisipatif, Akuntabel, Terpercaya),” tambahnya. (rls/bm)
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.