Polda Papua Barat Gelar Tes Kesehatan I Catar Akpol T.A 2023

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Polda Papua Barat menggelar pemeriksaan kesehatan pertama bagi calon taruna – taruni Akpol, Selasa (2/5/2023) di aula arfak Polda Papua Barat. Turut hadir Kabid Dokkes Polda Papua Barat Kombes Pol. dr. Bambang Pitoyo Nugroho,Sp.S.,M.H.
Kombes Pol Sugandi,S.I.K.,M.Hum. menjelaskan bahwa untuk pemeriksaan kesehatan pertama ini dilakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, THT, tensi dan nadi, mata, gigi, fisik dalam.
Kemudian akan dilakukan pendalaman oleh dokter yang telah ditunjuk, dan hasil rikkes 1 langsung diumumkan melalui media layar /proyektor. “Pemeriksaan tahap I Kesehatan ini dilakukan khusus yang berkaitan dengan kesehatan fisik, seperti yang saya sebutkan di atas,” jelas Karo SDM.
Kegiatan Rikkes 1 seleksi Catar Akpol hari ini diikuti 85 peserta yang terdiri dari 75 peserta pria, sedangkan peserta wanita 10.
Sugandi mengatakan, hari ini sesuai dengan jadwalnya panitia menyelenggarakan test pemeriksaan kesehatan satu seleksi  Catar Akpol TA 2023.
“Kepada seluruh peserta agar sungguh-sungguh dan semangat, untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan serta SOP yang berlaku,” ujarnya.
Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H.  memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental.
“Yakinlah pada kemampuan diri sendiri, karena seleksi ini melaksanakan prinsip bersih transparan akuntabel humanis (Betah) dengan melibatkan Was Internal dan eksternal,” tegas Kabid Humas.
Dia juga mengimbau kepada peserta selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa, semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi. (rls/red)

 

 

 


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.