Polda Papua Barat Gelar Operasi Patuh Mansinam 2021 Selama 14 Hari

0
119
Polda Papua Barat Gelar Operasi Patuh Mansinam 2021

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2021 Kapolda Papua Barat mengingatkan anggotanya untuk perlu meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. Ini dalam rangka mencegah penyebaran COVID- 19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang lebih baik.

Polda Papua Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Mansinam Tahun 2021 berlangsung di halaman Mapolda Papua Barat,Senin (20/9/2021).

Apel Operasi Patuh Mansinam ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolda Papua Barar Irjen Pol.Tornagogo Sihombing dan dilanjutkan dengan penyematan tanda operasi kepada anggota.

Dalam amanatnya Kapolda Papua Barat Irjen  Polisi Tornagogo Sihombing mengatakan “Operasi Patuh Mansinam merupakan kesiapan Polda Papua  Barat dalam menciptakan masyarakat yang teladan patuh hukum dalam berlalu lintas  serta sarana untuk konsolidasi dan permasalahan dibidang lalu lintas dimasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis”. Hal ini merupkan konsekuensi dengan meningkatnya jumlah kendaraan motor dan populasi penduduk yang membutuhkan modal transportasi  sebagai sarana.

Kapolda juga menyebut Operasi Patuh Mansinam 2020 mengalami penurunan sebanyak 12 persen dibandingkan periode tahun 2019 jumlah korban luka berat Operasi Patuh Mansinam Tahun 2020 sebanyak 3 orang dan luka ringan 20 orang. “Jumlah pelangaran Lalu Lintas Operasih Patuh Mansinam Tahun 2020 berjumlah 468 pelanggaran dengan jumlah tilang 259 dan teguran  209 orang, ucap Kapolda Papua Barat.

“Operasih Patuh Mansinam Akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, dengan sasaran pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, menerobos lampu merah dan mengemudi dalam keadaan dipengaruhi minuman keras  serta anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan,” tambah Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.