PLN UP3 Manokwari Jaga Pasokan Listrik dan Berkurban di Hari Raya Idul Adha

0
99
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Hari Raya Idul Adha 1442 H dilaksanakan di tengah Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Masyarakat pun menjalankan ibadah dari rumah masing-masing. PLN UP3 Manokwari tetap berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik saat Idul Adha, agar ibadah berjalan lancar.
Manager PLN UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur mengatakan pengamanan pasokan listrik telah dilakukan sebelum PPKM Darurat, diberlakukan untuk menjaga keandalan listrik dalam mendukung rumah sakit dan fasilitas kesehatan penanganan Covid-19. “Kami akan menyediakan listrik yang andal, agar masyarakat yang sedang di rumah dan menjalankan ibadah dapat merasa aman dan nyaman,” ujarnya.
Untuk itu, PLN menyiagakan 80 personel dari 4 unit Layanan Pelanggan dengan kondisi sekarang 47 MW (Megawatt) cadangan daya 23 MW dan 24 MW beban puncak, sehingga dengan kondisi ini cadangan operasi normal dan pasokan listrik cukup dan andal.
Roberth juga mengajak masyarakat untuk dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile yang dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan kelistrikan. Layanan itu seperti keluhan pelanggan, pendaftaran ubah daya, melaporkan angka stand meter mandiri atau SwaCAM, dan juga membayar tagihan listrik atau pembelian token.
Sementara itu salah satu petugas yang standby saat pelaksanaan Idul Adha, Muh Fauzan Suardi mengakui tetap memprioritaskan pelayanan dan memaknai kurban dengan semangat berkerja. “Bagaimana pun, ini adalah tanggungjawab kami untuk tetap menyuplai listrik ke pelanggan. Terlebih pada perayaan hari besar keagamaan, seperti Idul Adha tahun ini, mau berkurban untuk orang lain dan ikhlas dalam menjalankan amanah adalah makna sebenarnya dalam perayaan Idul Adha. Kami siap melayani pelanggan PLN agar tetap dapat menikmari pasokan listrik selama perayaan idul Adha,” jelas Fauzan.
Tak hanya itu PLN UP3 Manokwari juga ikut melaksanakan kurban yang dipusatkan di Masjid Al Falah Wosi Manokwari.  Dimana daging kurban akan dibagikan untuk sesama.  “Tahun ini kami berkurban di daerah masing-masing dan ada yang terpusat melalui PLN group, untuk Manokwari kami berkurban 1 ekor sapi yang kami serahkan ke Masjid Al-Falah Wosi,” ungkap Adam Faseh Rimosan, Ketua Badan Kerohanian Islam PLN UP3 Manokwari.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.