Pj Gubernur Papua Barat Tinjau Gudang Bulog Manokwari

0
Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw meninjau ketersediaan beras di gudang Bulog Manokwari, Senin (26/12/2022) siang. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw meninjau ketersediaan beras di gudang Bulog Manokwari, Senin (26/12/2022) siang.
Saat meninjau, Pj Gubernur didampingi Kapolda Papua Barat, Plt Sekda Papua Barat, Asisten II Setda Papua Barat, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat,  Kepala BPKAD, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Papua Barat.
Pj Gubernur Papua Barat mengatakan, sesuai hasil keterangan Kepala Bulog Manokwari, stok beras yang tersedia saat ini ada 1400 ton lebih.
“Maka stok diperkirakan aman sampai dengan bulan Maret, sehingga kita masih punya ketersediaan beras untuk stok. Sedangkan untuk stok Gula dan Minyak Goreng akan bertahan hingga bulan Januari, untuk Gula ada 30 ton, Minyak Goreng 30 ton,” kata Waterpauw, sesuai laporan Kepala Bulog Manokwari.
Waterpauw juga memastikan untuk mendorong pemanfaatan lahan-lahan kosong, agar dapat dikelolah untuk memenuhi ketersediaan bahan pangan lainnya.
Lebih lanjut Pj Gubernur menyampaikan, untuk sarana angkutan tetap mengandalkan tol laut yang memang menjadi kebijakan Presiden. “Kami akan terus koordinasi baik dengan teman-teman pemilik kapal untuk mewujud kendala-kendala atau hambatan, terutama dari provinsi ini yang mau mendorong ke kabupaten-kabupaten terdekat lewat laut,” tuturnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.