Pj Gubernur Papua Barat ke Manokwari Rabu, Sekda Nathaniel Siapkan Skema Penjemputan

0
139
Sekda Papua Barat, Nathaniel D Mandacan. (Foto: klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Usai dilantik Mendagri Tito Karnavian Kamis 12 Mei lalu, Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol Purn Paulus Waterpauw akan ke Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (18/5/2022) mendatang.
Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Nathaniel D Mandacan mengatakan, akan dilakukan persiapan penjemputan Penjabat Gubernur Papua Barat saat tiba di Bandara Rendani Manokwari.
Penjemputan di bandara oleh Mantan Gubernur Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur M.Lakotani, Forkopimda Papua Barat dan kepala OPD Lingkup Papua Barat. “Sedangkan ASN dan lainnya tetap menjalankan tugas dan bekerja seperti biasa,” tutur Nataniel Mandacan kepada wartawan, di Aston Niu Hotel Manokwari, Sabtu (14/5/2022).
Mengingat lokasi Bandara Rendani Manokwari tidak terlalu besar dan ruas jalan pun sama, menghindari adanya gangguan hingga menimbulkan kemacetan, sehingga prosesi penjemputan dibatasi. Dari hasil rapat bersama seluruh OPD lingkup Provinsi Papua Barat, kata Nataniel Mandacan, ada dua skema yang disiapkan untuk penjemputan terhadap Paulus Waterpauw.
Pertama, Penjabat Gubernur Papua Barat langsung di antar ke kantor kemudian langsung di lakukan serahterima jabatan. Kedua, Penjabat diantar ke kantor serta melihat ruang kerjanya dan selanjutnya kembali ke Kediaman untuk istirahat, Namun, pada keesokan harinya baru dilakukan Sertijab.
“Acara selanjutnya hanya dilaksanakan secara sederhana saja di lakukan ibadah syukuran kemudian sertijab dan penandatanganan berita acara,” tuturnya.
Nathaniel menegaskan, bahwa dua skema ini belum pasti, untuk itu dikirim terlebih dahulu ke penjabat setuju atau tidak dengan skema yang ditawarkan. “Jadi kita menunggu skema mana yang penjabat gubernur Papua Barat mau, lalu kita siapkan termasuk mobil dinas yang akan digunakan Penjabat Paulus Waterpauw,” ujarnya. (red/*)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.