Pj Gubernur Papua Barat Hadir di Apel Operasi Lilin Mansinam 2022

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Polda Papua Barat menggelar apel operasi lilin Mansinam 2022 di Mapolda, Jumat (23/12/2022). Dalam apel tersebut hadir Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw.
Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga disampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan pra sarana.
”Polri dengan dukungan berbagai instansi maupun mitra akan digelar selama 11 hari kedepan yaitu dari 23 Desember sampai dengan 2 Januari tahun 2023. Serta dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan 3 -9 Januari 2023. Dari sisi keamanan terdapat beberapa potensi gangguan yang harus diwaspadai, seperti kemacetan maupun lalu lintas,” sebut Kapolri.
Sementara itu, Kapolda juga menyebut, pihaknya meningkatkan kewaspadaan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. “Dengan aktifitas masyarakat yang ke Papua Barat maupun yang pergi, jika tidak diamankan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara itu perayaan natal maupun tempat yang digunakan untuk perayaan tersebut  tetap mendapat pengamanan. Sejumlah obyek yang juga menjadi konsentrasi pengamanan yaitu bandara, pelabuhan maupu obyek wisata lainnya,” ujarnya.
Selain didukung oleh instansi maupun masyarakat, untuk jajaran Polda Papua Barat mengerahkan seluruh anggotanya. Tahun ini tidak ada penyekatan di jalan-jalan. Diprediksi ada peningkatan jumlah arus mudik mencapai 50 persen dibandingkan tahun lalu. Sehingga kepolisian mengoptimalkan pengamanan di posko-posko yang sudah dibentuk.(red)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.