Pj Gubernur Lantik Pengurus Karang Taruna Papua Barat

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw secara resmi melantik pengurus Karang Taruna Provinsi Papua Barat masa Bhakti 2021-2026, sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah I Karang Taruna Provinsi Papua Barat.

Usai melantik,Penjabat Gubernur Papua Barat mengatakan pentingnya mengikat kebersamaan, mulai dari provinsi, kabupaten/kota hingga kampung, untuk memajukan potensi-potensi yang dimiliki oleh pemuda.

“Saya pribadi senang melihat pemuda/i karena mereka adalah harapan bangsa, Negara ini, karena semua tanggung jawab ada di pemuda/i,” kata Penjabat Gubernur Papua Barat dalam sambutannya pada Pelantikan Karang Taruna Provinsi di Mansinam Beach, Jumat (23/6/2022) malam.

Penjabat Gubernur mengatakan sudah sering mengingatkan bagaimana caranya mengisi kemerdekaan bangsa ini, yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu.

“Kita tidak usah lagi berperang, melainkan kita tinggal mensingkronkan tugas, peranan dan fungsi Karang Taruna sebagai pemuda harapan bangsa. Sekarang sudah waktunya kita tata ini dengan baik,” katanya.

Lanjut Pj Gubernur mengatakan,momen pelantikan kali ini hendaknya dapat menjadi momen yang baik dan bersejarah, tentunya sebagai organisasi kepemudaan dan sekaligus sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan, terutama dalam mengerahkan pontensi pemuda dan masyarakat untuk bergerak bersama dengan pemerintah untuk terus maju dan berkembang dalam ikut mengabdikan diri mengembangkan potensi pemuda dan masyarakat di Indonesia pada umumnya serta khususnya di Provinsi Papua Barat.

Dengan adanya kepengurusan Karang Taruna di Provinsi Papua Barat menjadi sebuah sejarah baru yang patut disyukuri bersama dan dikembangkan melalui kerja-kerja konsolidasi organisasi, untuk membentuk kepengurusan karang taruna pada tingkat kabupaten / kota, kemudian ke tingkat kecamatan / distrik dan sampai ke tingkat kelurahan dan kampung, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Provinsi Papua Barat.

” Tentunya masyarakat harus dapat dilibatkan secara aktif untuk berpartisipasi, dalam rangka mewujudkan harapan yang dicita-citakan,” katanya.

Pj Gubernur menambahkan,bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung sepenuhnya pembentukan kepengurusan Karang Taruna Provinsi Papua Barat, dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Armando Idorway yang telah berupaya untuk membentuk sebuah kepengurusan Karang Taruna di Provinsi Papua Barat.(aa)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.