Pimpin Sertijab Wakapolda, Kapolda Tornagogo Sampaikan Pesan Ini

0
92
Kapolda Papua Barat Dr. Tornagogo Sihombing, SH.,M.Si memimpin serahterima jabatan Wakapolda dari Brigjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K kepada Kombes Pol Patrige R Renwarin, di gedung Arfak Convention Hall Polda Papua Barat, Senin (14/9/2020). (Foto: Humas Polda Papua Barat/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Polda Papua Barat menggelar serah terima jabatan dari Wakapolda Papua Barat  Brigjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K  kepada Kombes Pol Patrige R Renwarin, di gedung Arfak Convention Hall Polda Papua Barat, Senin (14/9/2020). Sertijab dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2558/IX/KEP/2020 tanggal 01 September 2020, yang dipimpin oleh Kapolda Papua Barat Dr. Tornagogo Sihombing, SH.,M.Si
Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Mathius D Fakhiri,S. I. K, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Papua. Posisi Wakapolda digantikan oleh Kombes Pol Patrige R Renwarin, S.H, M. si yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Papua.
Usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan berita acara sumpah jabatan serta pejabat baru diambil sumpah jabatan oleh rohaniawan, Kapolda mengatakan, mutasi jabatan dalam organisasi merupakan salah satu realisasi dari fungsi manajemen sumber daya manusia, hal ini adalah untuk menjamin terselenggaranya dinamika organisasi dan menjaga kesinambungan serta prokdukivitas personel, guna menghadapi tantangan tugas yang berkembang dengan sangat cepat.
 Dan serah terima, kata Kapolda, juga dimaksud sebagai suatu langkah positif dalam rangka meregenerasi kepemimpinan dilingkungan Polda Papua Barat, sehingga dapat diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru, kreativitas dan inovasi dalam menhadapi dalam bertugas.
“Saya atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh staf beserta Bhayangkari menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, atas dedikasi selama bertugas di Polda Papua Barat yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dan loyalitas yang tinggi dan selamat atas promosi jabatan ditempat tugas yang baru sebagai Wakapolda Papua, semoga sukses selalu dalam karier di kepolisian,” kata Kapolda.
Kepada Ny. Ra’fatul Mathius D. Fakhiri, Kapolda juga menyampaikan terimakasih atas kesetiaannya dalam mendampingi dan mendukung suami dalam menjalankan tugas di Papua Barat. “Saya meyakini bahwa peran istri sangatlah penting sebagai pendamping suami yang senantiasa memberikan support dalam mengemban amanah jabatan,” ujar Kapolda.
Lebih lanjut dikatakan, kepada Wakapolda yang baru Kombes Pol Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si. Beserta Ny. Nova Patrige R. Renwarin, diucapkan selamat datang, selamat bergabung di Polda Papua Barat. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara pasti dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Papua Barat. Saya berharap saudara segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas baru yang kurang lebih sama dengan karakter masyarakat pada tempat penugasan sebelumnya. Berikan warna baru dengan tetap mengacu pada program prioritas Kapolri,” kata Kapolda. “Ciptakanlah terobosan – terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerja an sebagai wujud nyata pelayanan kepada masyarakat, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personel dan operasional,” sambungnya.
Kapolda juga mengajak anggotanya untuk melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara promoter, sehingga terciptanya harkamtibmas yang sesuai harapan masyarakat. “Berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang berkeadilan. Mari kita bersama-sama mendukung progam prioritas presiden dengan membangun SDM unggul untuk mewujudkan Indonesia maju, kita bangun SDM Papua Barat yang unggul untuk Papua Barat maju. Saya yakin dan percaya saudara pasti dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Papua Barat,” tuntas orang nomor satu di Mapolda Papua Barat ini.
Sertijab Wakapolda Papua Barat dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara mengukur suhu tubuh,mencuci tangan,memakai masker dan mengaja jarak.(rls/red)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.