Pilkada Manokwari, Warga Inggandi Pantai Nyatakan Dukung SMART

0
153
Calon Wakil Bupati Manokwari, Mozes Rudi Timisela bersama tim pemenang SMART melakukan pertemuan dengan warga di Posko pemenang SMART di Inggandi Pantai, Rabu (30/9/2020).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Warga Inggandi Bawah atau Inggandi Pantai, Kelurahan Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, menyatakan kesiapan pada 9 Desember 2020 untuk mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sius Dowansiba dan Mozes Rudi F Timisela (SMART). Pernyataan ini dilontarkan warga saat pertemuan Calon Wakil Bupati Manokwari, Mozes Rudi F. Timisela bersama tim pemenang SMART, Rabu (30/9/2020) di Posko Pemenang SMART di Inggandi Pantai.
Salah satu warga Inggandi Pantai, Ratnawati Antoni mengatakan, visi misi yang di bawa SMART akan menjawab apa yang menjadi kebutuhan  masyarakat, contohnya seperti SMART CARD dengan memiliki lima manfaat seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis, ada bantuan tunai dan perumahan subsidi bagi masyarakat yang membutuhkan, dan juga ada asuransi kematian.
“Besar harapan saya setelah nanti pada pilkada 9 Desember 2020 Bapak Sius dan Rudi dapat mengimplementasikannya kepada kami masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan kepada kami yang telah memilih bapak berdua untuk lima tahun kedepan,” harapnya.
Ditambahkan Ratnawati yang mana para calon Bupati dan Wakil Bupati periode-periode sebelumnya tidak turun langsung dan menanyakan apa yang menjadi kebutuhan warga. Tetapi warga Inggandi Pantai bangga karena SMART turun langsung. Hal ini menunjukan bahwa Paslon SMART peduli terhadap ketertinggalan dan kemiskinan.
“Anak-anak bisa menangis karena pembagian bantuan yang tidak merata. Jadi harapan saya kepada Paslon SMART kedepan betul-betul melihat kami, yang memiliki ekonomi kecil dan miskin. Jangan lagi ada ketidakadilan yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin,”ungkapnya.
Realita selama ini, para pemangku kepentingan hanya mementingkan diri dan keluarga tidak melihat masyarakat miskin yang membutuhkan. Program SMART Card terkait rumah subsidi  menurut dia, memang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat Inggandi Pantai karena rumah bisa dihuni 3-4 kepala keluarga.
Sementara Noak Mandowen juga menyatakan sikap, untuk mendukung paslon SMART. Apapun yang terjadi kata Mandowen tetap mendukung SMART. “Saya pakai kemampuan saya untuk mengajak masyarakat mendukung SMART tanpa datang dan minta uang kepada paslon SMART. Saya juga mengajak masyarakat Arowi untuk mendukung SMART. Saya akan giring saudara-saudara yang sudah saya bantu untuk dukung SMART. Mandowen mengingatkan masyarakat Manokwari “Jangan lupa tanggal 9 Desember pilih SMART, mereka mau pake uang silahkan ambil tapi jangan pilih calon lain kecuali Paslon SMART,” ajak Mandowen.
Cawabub Rudy Timisela mengatakan, paslon SMART tidak asal berbicara tetapi menawarkan dengan program SMART salah satunya SMART Card. “Sudah cukup rakyat menderita. Saya dan Sius juga sudah sepakat nanti tidak lagi naik mobil mewah, kita lebih pentingkan rakyat dibanding diri sendiri,” tutupnya. (ai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.