Petugas Satgas Covid-19 Manokwari Periksa Pasien Karantina Mandiri Gunakan Vicon

0
77
Ketua Gugus Tugas Kabupaten Manokwari drg. Henri Sembiring. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Banyaknya tenaga kesehatan di Kabupaten Manokwari yang terpapar Covid-19 dengan melakukan karantina mandiri di rumah, membuat pengawasan terhadap para pasien tersebut dilakukan melalui vicon. Ini dilakukan agar menghindari stigma  orang terhadap  pasien yang terpapar Covid-19.
“Bagi mereka yang terpapar dan sedang dikarantina di rumah kita tidak  bisa melakukan kunjungan dengan menggunakan APD lengkap, karena di rumah itu pasti banyak keluarganya, maka Pemerintah Kabupaten Manokwari  mendapat solusi secara teknis dari Kementerian terkait pengawasan  pasien yang sedang melakukan karantina mandiri di rumah,” jelas Ketua Gugus Tugas Kabupaten Manokwari drg. Henri Sembiring saat ditemui di sekretariat Gugus Tugas Kabupaten Manokwari, Jumat (2/10/2020).
Dengan adanya kekhawatiran tersebut, sehingga pihaknya menggunakan metode yang dianjurkan dari Kementerian  Kesehatan dengan melakukan pengawasan menggunakan vicon. “Semua itu dilakukan agar jangan ada stigma di masyarakat, sehingga tahapan karantina mandiri bisa dilakukan dengan baik,” jelasnya.
Selain itu Henri Sembiring juga menyampaikan saat ini sedang diupayakan melakukan koordinasi agar dapat menggunakan Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM, untuk dijadikan tempat karantina, namun hingga kini masyarakat belum mau menerimanya. “Sehingga  masih banyak yang melakukan karanina mandiri,” ucapnya.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.