Persedian Stok Beras Aman 3 hingga 4 Bulan Kedepan

0
97
Kepala Bulog Subdivisi Regional Manokwari Firman Mando. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kepala Bulog Subdivisi Regional Manokwari Firman Mando menyampaikan stok komoditi beras saat ini bisa bertahan tiga sampai empat bulan kedepan.
Menurut Firman Mando, stok tiga hingga empat bulan saat ini berada di gudang, ada sekitar 1.633 ton. “ Untuk perkuat stok beras yang ada saat ini ada penambahan 300 ton yang berasal dari Sulawesi Selatan, sedang dalam pembongkaran,” jelas Firman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/6/2021).
Selain stok beras, Bulog saat ini memiliki stok gula pasir sebanyak 95 Ton masih aman untuk stok 2-3 bulan kedepan. Selain itu Bulog juga memiliki stok beras premium  untuk penjualan komersil sebanyak 132 ton,  minyak goreng 4680 liter,  dan terigu 10 ton.
Menurut Firman untuk beberapa komoditi  yang ada di gudang saat ini dirasa masih aman dan masih cukup untuk tiga bulan kedepan. “Kami di bulog selalu menjaga  ketahanan stok kita ini untuk dua sampai tiga bulan kedepan, sehingga ketersediaan stok di Manokwari itu bisa selalu terjaga dan ada rasa aman buat masyarakat,  dan manajemen stok kita selalu jaga, supaya stok ini selalu tersedia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, ” ucapnya.
Dengan adanya pandemi Covid-19  stok beras tetap  tersedia, dan beras yang digunakan untuk pemda dan lembaga lain tidak mempengaruhi stok bulog bagi masyarakat. “Sebab beras yang digunakan pemda dan lembaga-lembaga itu menggunakan beras premium, sehingga beras medium digunakan untuk stok  beras untuk kebutuhan tiga bulan kedepan,” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.