Pengurus IKASWARA Buka Puasa Bersama Bupati dan Wakil Bupati Manokwari

0
73
Pengurus IKASWARA Kabupaten Manokwari gelar Buka Puasa Bersama Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, di kediaman Ketua Ikaswara Manokwari H. Suyanto, Selasa (26/4/2022). (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pengurus Ikatan keluarga Sunda Jawa Madura (IKASWARA) Kabupaten Manokwari gelar Buka Puasa Bersama Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, di kediaman Ketua Ikaswara Manokwari H. Suyanto, Selasa (26/4/2022).
Selain pengurus Ikaswara, buka bersama tersebut juga dihadiri ketua-ketua Paguyuban Sunda Jawa Madura yang ada di Manokwari. Selain itu hadir pula, Ketua Baznas Papua Barat Ali Mustofa, Anggota DPR-PB H. Mugiyono, dan Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo.
Dikatakan Ketua Ikaswara Manokwari, H. Suyanto, sebuah kebanggaan bagi pengurus ikaswara karena buka bersama yang diselenggarakan dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Manokwari.  “Meskipun bukan dalam agenda resmi safari ramdhan, tapi pemimpin kita bisa hadir dan bersama-sama dengan kita untuk melaksanakan buka puasa bersama pada hari ini, ” ucapnya.
Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou menyebut hikmah dari kebersamaan safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari yakni untuk menguatkan tali persaudaraan dalam satu rumah besar Kabupaten Manokwari.
“Selayaknya rumah maka semua bersaudara, maka wajib hukumnya kita mengenal saudara kita, begitu juga bila ada anggota keluarga yang sakit maka semua akan merasakan sakit ini yang dinamakan azas keadilan,” jelas Hermus.
Hermus berharap, warga Ikaswara bisa terus ikut menjaga dan membangun Manokwari sebagai rumah bersama tentunya dengan rasa memiliki di setiap hati warga Ikaswara.
Bupati juga mengakui, jumlah Warga Sunda Jawa dan Madura di Manokwari sangat tinggi yang kemudian mempengaruhi jumlah penduduk, sehingga keuntungan langsung yang diterima daerah yakni penerimaan dana alokasi umum (DAU) ikut meningkat. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.