Pendaftaran Calon Ketua PWI Papua Barat Diperpanjang hingga 8 Mei

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Steering Commite (SC) Konferensi IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, memperpanjang masa pendaftaran bagi calon ketua PWI periode 2023-2028 hingga 8 Mei 2023 pukul 23.59 WIT.

Sebelumnya, pendaftaran akan ditutup pada 1 Mei 2023. Namun, hingga menjelang penutupan Steering Commite belum menerima berkas dari anggota PWI yang ingin maju dalam bursa pencalonan Ketua PWI Papua Barat.

Hal ini disampaikan ketua SC Konferensi IV PWI Papua Barat, Ari Amstrong usai menggelar rapat evaluasi bersama panitia penyelenggara pada, Minggu (30/4/2023).

“Sebelumnya batas pendaftaran untuk anggota PWI Papua Barat yang akan mencalonkan diri sebagai ketua periode 2023-2028 akan ditutup 1 Mei pukul 23.59 wit. Namun, kami memperpanjang lagi pendaftaran hingga 8 Mei pukul 23.59 wit,” terangnya.

Amstrong menambahkan, tidak ada perubahan untuk syarat dan ketentuan bagi calon ketua PWI Papua Barat, dan merupakan hal wajib yang harus dipenuhi oleh para bakal calon.

Sugeng D. Riyanto, Sekretaris SC Konferensi PWI Papua Barat menambahkan, sampai saat ini belum ada yang mendaftar, karena memang syarat menjadi ketua PWI berat, sebab harus sertifikasi wartawan utama yang diperoleh melalui ujian kompetensi wartawan.

“Dan memang yang bersertifikasi wartawan utama dan yang masih aktif sebagai wartawan di Papua Barat, jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan madya dan muda,” pungkasnya. (rls)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.