Pemkab Manokwari Latih Keterampilan Puluhan Pencaker di Sidey

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui Dinas ketenagakerjaan dan Transmigrasi melatih keterampilan sebanyak 50 pencari kerja (Pencaker) Distrik Sidey, Senin (28/11/2022) di gedung SMKN 5 Sidey.

Keterampilan tersebut berupa otomotif ringan dan mebel kayu untuk meningkatkan wawasan tenaga kerja yang terampil dan handal.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo yang ditandai dengan pemukulan Tifa dan juga penyerahan alat -alat kerja.

Dalam sambutannya Wabup Edi mengatakan, pelatihan keterampilan ini untuk meningkatkan wawasan pencaker yang dapat digunakan di dunia kerja, dengan harapan pengangguran di daerah ini dapat berkurang.

“Mari terus kita galakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan semakin berkurang,” kata Wabup Edi

Sementara, kabid Dinas Tenaga kerja, Ema Rumsayor menyampaikan tujuan yang ingin dicapai dari dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan ini adalah untuk menambahkan wawasan tentang keterampilan, otomotif ringan dan mebeler dan meningkatkan tenaga kerja yang terampil dan handal.

Disebutkan, peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan berjumlah 50 orang yang berasal dari masyarakat di distrik Sidey dan sekitarnya yang akan dilaksanakan sejal 28 November hingga 02 Desember 2022 mendatang. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.