Pemkab Manokwari Ingin Pertahankan Peringkat I Pengelola DAK 2022

0
Sekda Manokwari, drg.Henri Sembiring. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari ingin mengulang kembali prestasi penghargaan peringkat satu se Papua Barat, atas pengelolaan dana alokasi khusus (DAK) pada tahun 2022 oleh kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manokwari.

Hal ini diungkap Sekda Kabupaten Manokwari, drg.Henri Sembiring saat memimpin apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, Senin (5/6/2023) pagi di lapangan apel kantor Bupati Manokwari.

Dikatakan Sekda Sembiring menilai, Pengelolaan Dak Fisik dan Dana Desa (DFDD) tahun 2023 ini masih jalan di tempat.

“Semua para kepala dinas, para PPTK dan PPK yang mengelola DAK tahun 2022 kita adalah yang terbaik, urutan satu menurut evaluasi dari KPPN. Namun, untuk tahun 2023 saya lihat macam progresnya jalan ditempat. Sehingga hari ini jam satu kita akan rapat khusus pengelola DAK,” tuturnya.

“Ini untuk mempertahankan kinerja seperti tahun 2022, masih banyak proses yang belum berjalan di OPD pengelola DAK,” lanjutnya.

Kesempatan itu, Sekda mngapresiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPML) dan Dinas Sosial. Karena terbaik, tercepat dalam pengajuan dan penyaluran dana desa non bantuan langsung tunai.

“Tahun 2022 kita pengelola DAK terbaik untuk Papua Barat. Sebelumnya tahun 2021 kita gagal salur, lalu Tahun 2022 kita rangking satu, maka Tahun 2023 saya harapkan kita pertahankan,” ujar Sekda Sembiring. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.