Pemkab Manokwari Anggarkan Rp60 miliar untuk Pemilu 2024

0
Bupati Manokwari Hermus Indou. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mengalokasikan anggaran sebesar Rp60 miliar untuk mendukung kegiatan pemilihan umum (Pemilu) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari pada 2024 mendatang.
Hal ini dikatakan Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou usai menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda Manokwari pada, Jumat (13/1/2023).
“Total kebutuhan dana untuk KPUD Manokwari sekitar Rp60 miliar. Kita anggarkan bertahap, 50 persen tahun ini dan 50 persennya lagi tahun depan,” kata Bupati Hermus
Dengan harapan, alokasi anggaran itu dapat mendukung KPU untuk memastikan semua tahapan Pemilu dapat berjalan dengan baik.
Diutarakan Bupati Hermus bahwa, KPU telah memaparkan tahapan Pemilu di Manokwari terkait perubahan pemilihan, peningkatan alokasi kursi dari 25 kursi menjadi 30 kursi di 2024.
Pembentukan badan Adhoc penyelenggara pemilu baik PPD maupun KPPS diseluruh kabupaten Manokwari.
Selain itu juga disampaikan Bawaslu terkait kerawanan penyelenggaraan Pemilu yang dikhawatirkan banyak pelanggaran. “Semua sudah disampaikan secara baik kepada Pemerintah kabupaten Manokwari, tentu ini menjadi bahan untuk menindaklanjuti kebijakan daerah di masing-masing institusi dalam memberikan dukungan kepada KPU Manokwari,” tutur Bupati Hermus. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.