Pembobotan Raperdasi Pendidikan Selesai,Tinggal Menunggu Ketok Palu DPR-PB

0
70
Pembobotan Raperdasi Pendidikan
Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat,Barnabas Dowansiba. (Foto: Aufrida/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pembahasan dan pembobotan terhadap Raperdasi  Pendidikan telah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, bersama Biro Otsus dan Biro Hukum,sehingga tinggal menunggu  ketok oalu di Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR-PB).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Barnabas Dowansiba  saat ditemui klikpapua.com di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (21/3/2022).

Dikatakan, pembahasan Raperdasi telah selesai dibahas bersama-sama dengan Biro Otsus dan Biro Hukum, dan  tinggal Biro Hukum melakukan koordinasi dengan DPR-PB  untuk selanjutnya disiapkan agar disidangkan dalam penetapan Raperdasi Pendidikan.

Saat ditanya Point-poin  apa saja yang dimasukkan dalam Raperdasi Pendidikan, Barnabas menyampaikan poin-poin yang dimasukkan dalam raperdasi pendidikan  itu mulai dari jenjang Paud-Akademisi Vikasi. “Itu semua  dibicarakan dalam raperdasi  tersebut,” ungkapnya.

Semuanya telah di bahas dalam Raperdasi  dan berharap paling tidak di bulan Mei sudah bisa dibahas oleh DPR-PB terkait raperdasi tersebut. “Sehingga pemerintah Papua Barat punya Perdasi khusus tentang pendidikan dan ini menjadi acuan bagi Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua Barat juga,” tandasnya.

“Sekarang ini menjadi tugas dari Biro Hukum untuk pengesahan Raperdasi tersebut menjadi Perdasi Pendidikan yang akan digunakan untuk kepentingan pendidikan mulai dari Paud, TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga ke Akademik,” tambahnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.