Panselter Rekomendasikan 3 Nama Calon Sekda Kaimana

0
72
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Panitia Seleksi Terbuka (Panselter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana menetapkan tiga nama calon Sekda Kaimana sesuai hasil penilaian dan perangkingan pada kegiatan seleksi terbuka.
Tiga nama calon Sekda Kaimana dengan peringkat tiga (3) terbaik dimaksud adalah; Drs. Donald Raimond Wakum yang menempati posisi terbaik pertama, Dra. Joice Magda Tuanakota di posisi terbaik kedua dan Abdul Rahim Furuada, S.Sos,MT di posisi terbai ketiga.
Sekretaris Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana, Olivia Ansanay, S.STP,MA membenarkan hal ini saat dikonfirmasi terkait hasil seleksi Sekda Kaimana, Jumat (3/12/2021).
Dijelaskan, panitia seleksi melalui pengumuman resmi Nomor: 800/12/PANSEL-SET/2021 yang ditandatangani Ketua Pansel Sugiyono, SH,CLA,CSFA, telah menetapkan dan merekomendasikan tiga nama calon Sekda Kaimana dengan peringkat tiga (3) terbaik kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana.
Penetapan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana Tahun 2021 ini, merupakan hasil penilaian panitia seleksi beranggotakan lima orang sesuai berita acara penetapan Nomor: 800/11/PANSEL-SET/2021.
Menurut Olivia, panitia seleksi dalam lembaran pengumuman yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah menegaskan, keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Terkait hasil seleksi Calon Sekda Kaimana ini, Bupati Kaimana Freddy Thie ketika menerima massa pendemo dari Angkatan Muda Anak Adat Kaimana (AMANA), Kamis (2/12/2021), meminta kepada semua pihak untuk menghormati proses seleksi Sekda Kaimana yang sedang berlangsung.
Bupati juga meminta masyarakat untuk menerima dan menghormati apapun hasilnya, termasuk jika dari empat peserta seleksi, ada yang mendapat nilai dibawah dari yang diperkirakan.
“Saya minta kita hormati proses ini. Kalau nanti ada yang dapat nilai dibawah dari yang kita perkirakan, kami juga minta untuk hormati hasilnya,” ujar Bupati sembari menegaskan akan membeberkan hasil penilaian panitia dihadapan masyarakat adat jika dikehendaki. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.