Panja MRPB Telah Serahkan 84 Penambahan Polwan Bintara Otsus ke Polda PB

0
203
Ketua Panja MRPB Penerimaan Bintara Otsus, Ismail I Watora.
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com— Panitia Penjaringan  (Panja) Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB)  telah menyerahkan 84 nama tambahan ke Polda Papua Barat untuk casis  Bintara  Noken  khusus untuk Polwan klasifikasi A, B dan C. 84 ini mereka yang sudah mengikuti tes yang saat itu lulus, namun tidak terpilih.
Hal ini dibenarkan Ketua Panitia Penjaringan (Panja) MRPB Penerimaan Bintara Otsus  Ismail I Watora saat ditemui wartawan  di kantor MRPB, Jum’at (27/8/2021). Menurutnya, pihaknya telah menyerahkan data 84 nama tersebut ke Polda Papua Barat pada Kamis (26/8/2021). Data nama-nama tersebut  juga mengetahui Gubernur Papua Barat.  “Kami lembaga akan menyurati dengan lampiran ke 13 kabupaten /kota di masing-masing polres, dengan harapan data tersebut digunakan oleh Polres untuk melakukan pemanggilan.  Kami juga menyampaikan untuk sesegera mungkin Kapolda mengumumkan 84 nama tersebut sambil menunggu upaya Gubernur, MRPB, dan DPR Otsus menyangkut permintaan  500 kuota tambahan,” ungkap Ismail.
Lebih lanjut Ismail menyampaikan dimana 84 tersebut akan di bagi untuk 13 kabupaten/kota,  dan dilihat dari data peminat yang paling banyak terdapat di Kabupaten Manokwari dan Sorong. Dengan harapan 84 orang ini direkomendasikan MRPB dan dimasukkan dalam daftar  yang akan mengikuti pendidikan yang direncanakan pada Februari bersama 310 orang.
Sementara  Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren menambahkan, dimana 84 nama itu terdiri dari Manokwari 12, Mansel 7, Pegaf  5, Kota Sorong 7, Kabupaten Sorong 9, Maybrat 7, Sorsel 4, Tambrauw 5, Raja Ampat 7, Fakfak 4 Teluk Bintuni 7, Kaimana 4 dan Teluk Wondama 6.
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren
Setelah penyerahan ke Polda, pekan depan pada penjaringan aspirasi  akan diserahkan nama-nama 84 orang casis Polwan ini kepada polres masing-masing kabupaten/kota di Papua Barat. “Nama-nama ini diserahkan ke masing-masing polres untuk dipanggil untuk melapor, dengan  disampaikan 84 nama tersebut maka tugas MRPB telah selesai. Saatnya lembaga fokus dengan surat yang ditandatangani Ketua MRPB, DPR Otsus dan Gubernur Papua Barat untuk penambahan 500 Bintara Otsus,” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.