Pangdam XVIII/Kasuari: Rolling Personil BKO untuk Mengisi Kodim dan Koramil di Papua Barat 

0
147
Pangdam VXIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Catiasa. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com– Rolling  satuan BKO akan dilakukan dalam waktu dekat. BKO yang ada saat ini telah bertugas selama 1 tahun, sehingga hanya dilakukan pergantian.  Hal ini disampaikan Pangdam VXIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Catiasa saat ditemui wartawan usai melakukan kunjungan untuk melihat langsung operasi  bibir sumbing di Rumah Sakit dr.Azhar Sahir,  Selasa (15/12/2020).
Menurut Pangdam, untuk jumlahnya tetap, namun personilnya dibagi untuk Papua dan Papua Barat. Dan akan mengisi personil Kodim dan Koramil yang masih belum ada personilnya.
“Untuk personil BKO yang nanti pulang ini 700 personil, sehingga nantinya yang ganti  itu ada 700 personil  juga,  sehingga tidak ada penambahan anggota. Saat ini mereka sedang mendapat pembekalan di diklat,” jelas Pangdam.
Dikatakan bahwa Kodam saat ini memiliki 54 persen personil, sehingga daerah-daerah yang  yang belum ada personilnya, tetapi  kantornya sudah ada akan diisi oleh anggota  BKO. “Nantinya mereka di sanalah sebagai cikal bakal awal untuk belajar beradaptasi dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa TNI  sekarang hadir di masyarakat, pemerintah, Negara juga hadir di tengah masyarakat,” jelasnya. Diharapkan kedepan dengan adanya  1.000 bintara Otsus ini dapat mengisi Kodim dan Koramil yang ada di Papua Barat. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.