Bawaslu Papua Barat Apresiasi KPU Manokwari untuk Kesiapan Menghadapi PSU

0
80
Komisioner Bawaslu Papua Barat Devisi Hukum Data dan Informasi Muhammad Nazil Hilmi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Bawaslu Provinsi Papua Barat memberikan apresiasi kepada KPU Manokwari dan Bawaslu Kabupaten yang sudah bekerja dan telah menyelesaikan pleno rekapitulasi di delapan distrik dan kesiapan PSU (Pemilihan Suara Ulang).
Bawaslu Provinsi Papua Barat sudah melihat secara langsung 16 TPS di Distrik Manokwari Barat yang akan melakukan PSU,  besok. Kesiapan KPU untuk melakukan PSU itu sudah mencapai 100 persen. “Kesiapan ini terlihat dengan semua yang di butuhkan sudah disiapkan  baik surat suara,  kotak suara,  dan petugas yang akan melaksanakan PSU  besok,” ujar Komisioner Bawaslu  Papua Barat Devisi Hukum Data dan Informasi Muhammad Nazil Hilmi, saat di temui wartawan di halaman kantor KPU Manokwari,  Selasa (15/12/2020).
Dalam PSU besok, akan dilaksanakan di 16 TPS. Ditekankan bahwa malam ini jajaran Bawaslu, PTPS di wilayah Manokwari akan melakukan patroli pengawasan untuk menghindari politik uang.  “Bagaimana memastikan untuk undangan sudah sampai di tempat dan bagaimana mengajak partisipasi pemilih,” ujarnya. “Semua itu kita lakukan karena partisipasi pemilih ini jauh lebih penting ketimbang lain-lain,  kita berharap PSU di 16 TPS ini tetap jalan baik dan partisipasi pemilih tetap sebagimana hari kemarin,” sambungnya.
Dia menambahkan pihaknya mendapat laporan dari KPU-RI bahwa dari seluruh Indonesia  untuk PSU terbanyak  di seluruh Indonesia  di satu distrik itu ada di Kabupaten Manokwari. “Dan kami  juga sudah melaporkan sesuai dengan indeks kerawanan Manokwari memang diurutan yang tertinggi,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.