Catatan KPU-RI, KPU Manokwari Siap Tindaklanjuti Rekomenasi Bawaslu PSU di 16 TPS di Distrik Manokwari Barat

0
136
Komisioner KPU-RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Komisioner KPU-RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi turun ke Provinsi Papua Barat untuk melihat langsung proses Pilkada di wilayah ini yang diikuti 9 kabupaten. ”Secara umum kami telah mendapat laporan dari KPU Provinsi dan beberapa KPU di 9 kabupaten yang telah kami kunjungi.
Untuk tahapan Pemilu kami melihat berjalan lancar dan dilihat dari segi partisipasi juga cukup baik. Sehingga kami KPU-RI mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di wilayah Papua Barat, terlebih khusus kepada pemilih,  pasangan calon dan demikian juga jajaran penyelenggara,” jelas Komisioner KPU-RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi saat ditemui wartawan usai melakukan kunjungan dan melihat secara langsung pleno rekapitulasi dan penetapan di Kantor KPU Manokwari,  Selasa (15/12/2020).
Dia berharap rekapitulasi di tingkat Kabupaten Manokwari dapat berjalan baik dan lancar sampai keseluruhan tahapan selesai.
Ia mengutarakan, saat melakukan kunjungan yang menjadi catatan KPU-RI, akan dilakukan PSU di 16 TPS yang berada Distrik Manokwari Barat. “Pada prinsipnya sesuai perundang-undangan KPU  menindaklanjuti apa yang direkomendasikan oleh Bawaslu,” jelasnya. “Sesuai dengan laporan yang disampaikan kepada kami yang pertama tentu dilakukan rekap ditingkat kabupaten dengan mendahulukan kecamatan atau distrik yang sudah selesai,  selanjutnya melaksanakan PSU sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu,” tambahnya.
Lebih lanjut  I Dewa mengatakan, telah mengecek kesiapan  logistik dan kesiapan petugas yang bertugas, sehingga diharapkan apa yang dilakukan KPU ini tentu sebagai penghormatan kepada ketentuan perundang-undangan dan memberikan kepastian hukum terhadap tahapan yang sedang berjalan.
“Harapan kami semua pihak dan masyarakat memberikan dukungan moril agar jajaran kami yang ada di Kabupaten Manokwari khususnya di kecamatan,  distrik dan tingkat kampung sehingga TPS itu diberikan kesabaran agar seluruh  tugasnya bisa berjalan dengan baik, ” harap I Dewa.
Ditambahkan, apresiasi diberikan kepada KPU Manokwari beserta jajarannya yang telah bekerja keras mempersiapkan PSU.  Sebab tidak mudah melaksanakan rekomendasi dalam jumlah banyak, kemudian harus mengganti  jajaran di tingkat TPS.  Ia mengajak semua warga masyarakat untuk ikut mengawal proses ini sehingga bisa selesai  keseluruhannya  dengan baik,  aman hingga tuntas.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.