Pamit Menyelam Mencari Lobster, Paulus Awom Hilang di Pantai Mubrani

0
82
Tim Rescue Basarnas Manokwari saat pencarian di Pantai Mubrani
TAMBRAUW,KLIKPAPUA.com—Seorang pencari ikan tradisional hilang di Pantai Mubrani Arfu, Distrik Mubrani, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat. Korban atas nama Paulus Awom (38) diketahui menyelam untuk mencari lobster dan ikan dengan cara memanah tradisional pada 20 September lalu, pukul 18.00 WIT.
Setelah sebelumnya pamit ke keluarga untuk pergi seorang diri. Karena korban tak kunjung kembali dari pantai, keluarga dan masyarakat langsung melakukan pencarian di sekitar laut Pantai Mubrani.
Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari menerima informasi perihal hilangnya Paulus dari keluarga, Metu Salak Awom dan Matheis Bonsapia yang datang ke Kantor Basarnas pada Kamis (23/9/2021) pukul 11.45 WIT.
Setelah menerima informasi tersebut,Tim Rescue Basarnas Manokwari berangkat menuju LKP (Last Known Position) yaitu Pantai Mubrani, Tambrauw, pukul 12.05 WIT dengan membawa tim serta alat selam dan alat evakuasi.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari Monce Brury, S.IP membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan saat ini tim Rescue lengkap dengan alat selam telah diturunkan dengan Kasubsi Operasi dan Siaga Martinus Pebrian,S.IP sebagai OSC (On Scene Coordinator). “Saat ini masih kami juga menunggu informasi terkait proses pencarian dari tim dikarenakan jarak yang ditempuh cukup jauh juga kendala sinyal,” ucap Monce Brury. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.