Orgenes Wonggor: Gugus Tugas Covid-19 di Papua Barat Harus Cepat Menangani Perkembangan Covid-19

0
190
Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor, Jum’at (12/6/2020) menyampaikankan untuk kesiapan New Normal harus ada beberapa kajian yang dilakukan, termasuk melihat kasus yang ada di Papua Barat saat ini. “Kesiapan masyarakat yang sudah siap atau belum untuk menerapkan New Normal,” ujar Orgenes Wonggor yang ditemui di kantor Gubernur.
Menurut Orgenes, meskipun pemerintah mengeluarkan satu kebijakan, tetapi masyarakat belum siap, belum sadar, maka hal itu yang harus dipertimbangkan. Karena data yang beberapa waktu lalu dikeluarkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menunjukkan  Papua Barat masih berada di angka 10. “Kalau kita berada di angka 5, maka kita masih bisa melangkah menuju era New Normal,” tuturnya.
Sehingga pertemuan yang akan dilaksanakan pada Selasa nantinya setiap devisi akan menyampaikan kerja mereka, sehingga akan ada penilaian dari semua untuk seperti apa nantinya pelaksanaan New Normal.
Lebih lanjut Orgenes mengatakan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sudah dibentuk cukup lama, sehingga dalam menangani perkembangan Covid-19 harus bergerak cepat. “Karena kita tidak hanya membentuk, tapi terkesan lambat, tapi bagaimana kebijakan daripada Gubernur kemudian Forkompinda agar devisi-devisi ini segera untuk bekerja lebih efektif untuk mengejar waktu yang ada. Jangan sampai terkesan kita lambat, namun kita harus cepat merespon itu,” tuturnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.