Operasi Lilin Mansinam Polres Manokwari Siap Amankan Nataru

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Menjelang perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polres Manokwari menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Mansinam 2022 pada, Jumat (22/12/2022) di Mapolres Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBPParasian Herman Gultom, menjadi inspektur pada Apel gelar pasukan OPS Lilin mansinam 2022, dan dihadiri oleh Pemkab Manokwari, Dandim 1802 Manokwari, Kafasarkan Tni AL, Kajati dan Kajari Manokwari serta para pejabat utama Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengatakan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.

Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

“Dari hasil survei dari Kemenhub diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini. Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023,” tuturnya

Operasi Lilin Tahun 2022 terdiri dari 166.322 personel gabungan, yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu untuk mengamankan 52.636 objek pengamanan.

“Untuk itu saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman,” kata Kapolres sesuai amanat Presiden Joko Widodo

Nataru tahun ini terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai pada sisi kesehatan, seperti lonjakan Covid-19. Terlebih saat ini telah muncul subvarian baru Omicron BN.1 yang lebih cepat menular, Melihat hal tersebut, lakukan penguatan protokol kesehatan terutama pada lokasi dengan tingkat interaksi tinggi.

Himbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster, guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.