Polres Manokwari Siapkan 6 Pos Layanan Terpadu Selama Nataru

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Dalam menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Manokwari telah menyiapkan 6 pos pengamanan dan pelayanan di beberapa titik.

Keenam pos tersebut diantaranya, 1 pos pengamanan terpadu yang bertempat di depan trafic light Sinar suri, 3 Pos pelayanan bertempat di Trafic light haji Bauw Wosi, Makaleuw dan Sanggeng sekitaran Pasar tingkat.

Kemudian, 2 Pos Terpadu lainnya berada di Bandar udara Rendani dan Pelabuhan laut kabupaten Manokwari.

“Melalui keenam titik pos ini diharapkan untuk wilayah disekitar kota Manokwari dapat tercover dengan baik namun tidak hanya pada wilayah kota bahkan sampai pada wilayah 7 polsek jajaran polres Manokwari,” kata Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom.

Melalui pos, lanjut Kapolres, serta komunikasi yang baik diharapkan pengamanan Nataru ini dapat dilaksanakan dengan efektif untuk itu pengamanan ini tidak dapat dilakukan oleh Polri sendiri melainkan butuh dukungan oleh stakeholder seluruhnya yang berada pada kabupaten manokwari khususnya.

Disisi lain keamanan perlu diwaspadai seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan, maka perlu adanya rekayasa lalu lintas pada Idul Fitri 2022 sebagai acuan.

Lebih lanjut lagi, terkait kejahatan konvensional sering terjadi pada bulan Desember, maka diperlukan peningkatan patroli pada daerah rawan dan objek vital.

Serta dilakukannya sosialisasi guna meningkatkan standar keamanan lingkungan dan tempat tinggal, terutama kepada masyarakat yang akan berpergian. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.