Omicron Meningkat, Dispendbud Manokwari Keluarkan Edaran Sekolah Kembali Daring

0
159
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari Martinus Dowansiba. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kasus Covid-19 varian baru omicron di Kabupaten Manokwari mengalami peningkatan. Hal ini membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendbud) Kabupaten Manokwari mengeluarkan surat edaran pembelajaran dalam jaringan (daring).

Dalan edaran itu, diinstruksikan seluruh jenjang pendidikan di daerah ini, mulai dari TK hingga SMP sejak 12-25 Februari kembali melakukan pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran daring.

Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendbud) Manokwari, Martinus Dowansiba saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/2/2022) membenarkan surat edaran bernomor 800/532/2022 tentang pembelajaran daring (online). Dalam surat edaran ini diinstruksikan untuk melaksanakan pembelajalan daring selama 14 hari.

“Iya benar, surat edaran yang dikeluarkan terkait perkembangan Covid-19 di bulan Feruari ini peningkatannya sangat signifikan,”ujarnya.

Disebutkan, pertimbangan tersebut dikeluarkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 varian baru omicron daerah ini.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, kami mengambil kebijakan untuk mengeluarkan surat edaran, dan telah kami sampaikan ke semua jenjang sekolah baik PAUD hingga SMP se-Kabupaten Manokwari, selama 14 hari kedepan belajar online saja di rumah,” ungkapnya.

Dikatakan, pembelajaran online selama dua minggu ini dilakukan sembari menunggu kondisi pandemi Covid-19 menurun, maka kegiatan belajar mengajar tatap muka akan dilaksanakan kembali. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.