Resmi Jabat Ketua Mabicab, Hermus Komitmen Hidupkan Pramuka Manokwari

0
138

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Bupati Manokwari Hermus Indou, resmi menjabat sebagai ketua majelis pembimbing cabang (Mabicab) gerakan pramuka kwartir cabang 3303 Kabupaten Manokwari masa bakti 2020-2024.

Hal itu usai dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani, yang berlangsung di salah satu hotel Manokwari, Selasa (15/2/2022).

Pelantikan pengurus Mabicab Pramuka Manokwari ditandai penyematan tanda jabatan kepada Ketua Mabicab Pramuka Manokwari, Hermus Indou dan diikuti seluruh anggotanya.

Sebelum dimulainya pelantikan, para pengurus dan anggota diwajibkan swab antigen, serta skenario acara sangat memperhatikan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak tempat duduk hingga menggunakan masker serta handsanitizer hingga cek suhu badan.

Ketua Mabicab gerakan Pramuka Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan komitmen untuk menghidupkan kembali pramuka di daerah ini, yang dinilai mati suri dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Dengan pelantikan ini kita pastikan gerakan pramuka di Manokwari yang mati suri selama ini dapat hidup kembali,” ucapnya.

Permyataan komitmen lain dilontarkan Hermus, bahwasaanya gerakan pramuka sangat positif bagi pembinaan dan penyiapan masa depan generasi muda di Manokwari.

“Kedepan apa yang menjadi program kerja dari kwarda gerakan pramuka Papua Barat, kwarcab gerakan pramuka Manokwari siap mendukung dalam seluruh kegiatan dan pembinaan kepramukaan di provinsi Papua Barat,” ujarnya.

Disampaikan kepada para pengurus untuk berkarya, berbuat terbaik bagi generasi muda pramuka Manokwari, agar gerakan pramuka di daerah ini sebagai organisasi yang bersifat dinamis yang dapat melakukan kegitan berskala daerah, regional serta berpartisipasi dalam kegiatan berskala nasional dimasa mendatang.

Sementara Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani, yang juga selaku wakil gubernur Papua Barat dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pengurus yang baru kegiatan pramuka di Manokwari dapat dihidupkan kembali, karena hadirnya kwarcab Manokwari melahirkan kwarcab di daerah lain.

“Pramuka di Manokwari harus hidup, karena Pramuka Manokwari ini yang melahirkan kwarcab Wondama, kwarcab Manokwari Selatan, kwarcan Bintuni,” ujar Lakotani.

Dikatakan usai dilantiknya pengurus mabicab dan pengurus kwarcab 3303 kabupaten Manokwari ini untuk segera melakukan langkah-langkah organisatoris untuk memastikan seluruh program-program.

Disebutkan dalam tahun ini akan ada agenda skala nasional seperti, jambore nasional di Cibubur, Jambore Dunia yang akan dilaksanakan di Korea Selatan.

“Tentu untuk dapat terlibat dalam event seperti ini, aktivitas di kwarcab harus hidup, tumbuh, berkembang. Organisasi ini harus tetap dinamis,” ucapnya.

Usai dilantik sebagai ketua mabicab gerakan pramuka Manokwari, Hermus Indou melantik pengurus kwarcab gerakan pramuka 3303 Manokwari masa bakti 2019-2024, yang diketuai oleh Wanto, dan sekretaria dijabat oleh Yan Z. Rumbiak. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.